Kasus Pembunuhan di Sigi, DPD Minta Polri dan TNI Ambil Langkah Cepat

Sabtu, 28 November 2020 - 21:32 WIB
loading...
Kasus Pembunuhan di Sigi, DPD Minta Polri dan TNI Ambil Langkah Cepat
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdul Rachman Thaha. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdul Rachman Thaha menyoroti kasus pembunuhan di Dusun Lewono, Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat 27 November 2020 yang menewaskan empat warga oleh orang tak dikenal.

Abdul Rachman mengecam tindakan yang dinilainya telah mengganggu keamanan "Kejadian ini merupakan kejadian yang sangat tidak bisa lagi diterorir," kata Abdul Rachman, Sabtu (28/11/2020)

Sebagai anggota DPD dari Sulawesi Tengah, kata dia, meminta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD untuk turun ke daerah menyikai kasus tersebut.

"Saya meminta kepada Menko Polhukam untuk segera turun ke daerah menyikapi apa yang terjadi di daerah," ujarnya.( )

Dia juga meminta aparat keamanan, Polri dan TNI harus segera melakukan tindakan preventif agar kasus ini tidak menjadi spekulasi yang menyebar luas.

"Jangan sempat isu-isu yang beredar nantinya menjadi Isu SARA. Kita ini selalu mau dibenturkan dalam hal persoalan isu SARA, ini perbuatan keji yang di lakukan oleh kelompok yang selalu mau mengacaukan situasi dan kondisi keamanan daerah, bukan hanya itu, ini sudah menjadi berbahaya buat disintegrasi Bangsa kita," tuturnya.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)