Besok KPK Gelar Keterangan Pers Terkait OTT Wali Kota Cimahi

Jum'at, 27 November 2020 - 20:01 WIB
loading...
Besok KPK Gelar Keterangan Pers Terkait OTT Wali Kota Cimahi
Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan, pihaknya mengakui bahwa tim KPK telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Cimahi, Jawa Barat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menciduk Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna pada Jumat (27/11/2020) sesaat setelah terjadi transaksi dugaan suap terkait dengan pembangunan RS Cimahi.

(Baca juga: Wali Kota Cimahi Ditangkap KPK terkait Suap RS Cimahi)

Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan, pihaknya mengakui bahwa tim KPK telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Cimahi, Jawa Barat.

(Baca juga: Satgas Covid-19: Pastikan Tidak Terjadi Penumpukan dan Kerumunan di TPS Pilkada)

"Wali kota ditangkap tadi siang dan sebanyak 7 orang dibawa ke KPK untuk dimintai keterangan. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan," kata Firli saat dikonfirmasi para jurnalis di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Namun ditegaskan Firli, untuk keterangan pers dari KPK belum dilakukan hari ini. "Mohon maaf rekan-rekan dan sahabatku, rencana KPK akan menyampaikan keterangan hari sabtu besok sebelum 24 jam," tegasnya.

Diketahui, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dan beberapa orang lain dibekuk sekitar pukul 10.00 WIB. Penangkapan dilakukan memang sesaat setelah terjadi transaksi dugaan suap. "Ada uang yang kita sita. Sedang dihitung," ujar sumber.

Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri belum memberikan respons saat dikonfirmasi apakah Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna masih berada di Cimahi atau sudah berada di Gedung Merah Putih KPK maupun jumlah total pihak yang diciduk hingga jumlah nominal uang diduga suap.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)