Terharu dan Penuh Perjuangan, Anak Muda Papua Ini Lulus Taruna Akademik Militer

Jum'at, 27 November 2020 - 07:17 WIB
loading...
A A A
Semua itu dilakukan demi ongkos anaknya dari kampungnya di daerah Wamena menuju Jayapura. Barulah ia menuju Kodam Cendrawasih untuk menjalankan serangkaian tes berikutnya.

"Dari Wamena ke Jayapura itu orang tua jual babi untuk uang tiket saya. Dari Jayapura ke sini, saya di antar dari perwakilan Kodam Cendrawasih," ungkapnya.

Sejak kecil nampaknya Samuel sudah terbiasa ditempa kehidupan. Fisiknya yang kuat, berkat keterbiasaannya membantu orangtua. Serta melatih diri dengan olahraga lain. Tak disangka, deretan ujian fisik lain dinilai Samuel cukup mudah. Sampai dia perumpamakan dengan memanjat pohon sehari-hari di kampung. (Lihat videonya: Satu Desa Positif Terpapar Covid-19 di Purbalingga)

"Persiapan saya masuk Taruna, saya menyiapkan fisik itu setiap selesai bantu orangtua cari kayu bakar. Saya olahraga lari. Saya hanya latihan push up dan lari. Waktu di sini mereka bilang ada audisi lapangan, saya bingung, tidak tahu bagaimana. Ternyata macam lompat, manjat, tidak terlalu berat," papar Samuel.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)