Pelindo III Raih Anugerah Tertinggi KIP, Implementasi Nilai Amanah

Rabu, 25 November 2020 - 19:27 WIB
loading...
A A A
Sementara itu Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer menyampaikan terimakasih kepada KIP RI atas pemberian penghargaan sebagai BUMN yang memenuhi kualifikasi informatif, hal tersebut menurutnya merupakan implementasi dari nilai utama amanah serta loyalitas sebagai perusahaan milik negara dalam memberikan pelayanan akses keterbukaan informasi yang informatif dan mudah kepada publik.

Saefudin menyatakan bahwa amanah, loyal merupakan Core Values AKHLAK - BUMN yang digariskan Menteri BUMN Erick Thohir yang terdiri dari Amanah , Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif .

"Amanah perlu dijalankan dengan transparansi yang teruji oleh lembaga resmi yang kredibel dan KIP sangat kredibel untuk menilai lembaga publik, termasuk BUMN," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Pelindo III Ardhy Wahyu Basuki menyampaikan bahwa jajarannya selalu diingatkan dan diarahkan oleh Dewan Direksi Pelindo III untuk selalu menyajikan informasi yang sebaik-baiknya kepada publik.

Kualifikasi Informatif yang di terima Pelindo III pada tahun 2020 ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh KIP RI atas upayanya menghadirkan keterbukaan informasi dan dokumentasi kepada publik sesuai amanat undang-undang.

Selain itu Pelindo III dinilai berhasil menghadirkan kemudahan akses informasi publik melalui berbagai inovasi seperti optimalisasi saluran sosial media sebagai upaya mengurangi proses tatap muka langsung kepada pemohon informasi guna membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)