Live di iNews Sore Hari ini Pukul 16.00: TNI Bubarkan FPI!

loading...
Live di iNews Sore Hari ini Pukul 16.00: TNI Bubarkan FPI!
TNI mengeluarkan pernyataan tegas dan mengancam akan membubarkan FPI karena dianggap menganggu ketuhan NKRI. Pernyataan pembubaran FPI dilontarkan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diperiksa polisi terkait kerumunan massa Habib Rizieq Shihab di kawasan Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat. Ridwan datang ke Bareskrim Polri sekira pukul 09.00 WIB.

Tidak hanya memanggil Ridwan Kamil, polisi juga sudah menjadwalkan pemanggilan Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria dan akan memanggil pula Bupati Bogor, Ade Yasin. Para pejabat yang terseret kerumunan Rizieq ini menjadi sajian utama Inews Sore. Apa yang akan terjadi pada mereka selanjutnya?

Masih soal Rizieq Shihab, TNI mengeluarkan pernyataan tegas dan mengancam akan membubarkan FPI karena dianggap menganggu ketuhan NKRI. Pernyataan pembubaran FPI dilontarkan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (Baca juga: Pangdam Jaya: Kalau Perlu Bubarkan FPI, kok Mereka Seperti yang Ngatur)

Bahkan Dudung yang memerintahkan langsung pencopotan baliho Rizieq di sejumlah tempat. Tema ini menjadi bahasan utama Dialog Inews Sore, yang dipandu oleh Anisha Dasuki dan Aprilia Putri dengan tajuk "TNI Bubarkan FPI".



Selain itu, serah terima jabatan petinggi Polri juga menjadi informasi menarik, pasalnya ada dua jenderal dicopot lantaran dianggap tak mampu menegakkan protokol kesehatan saat massa Rizieq tumpah ruah di wilayah masing-masing. Siapa saja jenderal yang terjungkal gara-gara Rizieq diulas tersendiri di Inews Sore. (Baca juga: Ridwan Kamil Diperiksa di Bareskrim, Ini Penjelasan Mabes Polri)

Selain isu-isu di atas, Inews sore menyajikan informasi lain yang tengah menjadi perhatian publik yaitu, kasus pembunuhan kakak oleh adiknya lantaran tak diizinkan menikah. Jasad sang kakak dikubur di dalam rumah kontrakan di Sawangan Depok Jawa Barat.

Lebih mengejutkan lagi, dari kasus ini terungkap kasus lain. Ternyata pelaku beberapa bulan sebelumnya juga membunuh seseorang di Bogor, Jawa Barat. Modusnya pun sama, usai membunuh lantas korban dikubur sendiri.



Selanjutnya, ada pula informasi tentang kisruh pemilihan Wali Kota Medan, sidang Joko Tjandra dan sopir kecelakaan maut di Simalungun, Sumatera Utara yang menjadi tersangka, juga menjadi bagian informasi aktual di iNews Sore, Jumat sore ini pukul 16.00 WIB.
(poe)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top