KSAL Ajukan Modernisasi Ranpur Amfibi dan KRI ke Kemhan

Senin, 16 November 2020 - 12:32 WIB
loading...
KSAL Ajukan Modernisasi Ranpur Amfibi dan KRI ke Kemhan
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menuturkan, alutsista yang akan dimodernisasi tersebut terutama kendaraan tempur (ranpur) jenis Amfibi. Foto/iNews.id/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) terkhusus Korps Marinir akan segera memodernisasi alat utama sistem persenjataan ( alutsista ) yang dimiliki. Saat ini, rencana modernisasi tengah diajukan kepada Kementerian Pertahanan (Kemhan) .

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menuturkan, alutsista yang akan dimodernisasi tersebut terutama kendaraan tempur (ranpur) jenis Amfibi.

"Modernisasi sudah kita ajukan kepada Kemhan, khususnya yang diperlukan untuk mendukung tugas pokok Marinir, peralatan kendaraan tempur Amfibi yang sudah dibutuhkan," ucap Yudo saat ditemui di Graha Marinir, Senen, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

( ).

Lebih lanjut Yudo menuturkan, modernisasi dilakukan lantaran alutsista yang dimiliki oleh Korps Marinir merupakan alat-alat lama. Selain ranpur Amfibi, beberapa Kapal Perang Indonesia (KRI) juga akan dilakukan proses modernisasi.

"Sekarang ini kondisinya sudah lama, sama dengan KRI kita. Kita sudah ajukan kepada Kemhan untuk modernisasi alutsista Marinir," tegasnya.

( ).

Ketika dikonfirmasi rencana pembelian kapal perang jenis fregat Iver Huitfeldt buatan Denmark, Yudo tidak mendetailkan hal tersebut. Menurutnya, terkait pengadaan bukanlah kewenangan TNI AL, melainkan Kemhan. "Itu kewenangannya Kemhan , jadi kita hanya diminta observasi," ucapnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)