Selalu Mengundang Kerumunan, Kegiatan Habib Rizieq Disorot

Minggu, 15 November 2020 - 23:12 WIB
loading...
Selalu Mengundang Kerumunan, Kegiatan Habib Rizieq Disorot
Kegiatan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab selalu mengundang kerumunan massa. Maka itu, mendapat sorotan lantaran kegiatannya tak menaati protokol kesehatan. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Kegiatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab selalu mengundang kerumunan massa. Maka itu, Rizieq mendapat sorotan tajam lantaran kegiatannya tidak menaati protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona).

(Baca juga: Kerumunan Tanpa Protokol Kesehatan, Satgas: Jangan Membuat Penanganan Covid-19 Sirna)

Adapun kegiatan Rizieq dimaksud mulai dari rangkaian kedatangannya dari Arab Saudi, kegiatan-kegiatan safari dakwah, dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putrinya.

(Baca juga: Membina Kebhinekaan Melalui Transformasi Era Digital)

Pengamat Kesehatan Marius Widjajarta pun mempertanyakan kenapa tidak ada teguran yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sehingga Rizieq seenaknya saja melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Kenapa tidak ada yang menegur dan memberikan sanksi. Karena siapapun yang melanggar ketentuan memang harus ditindak," kata Marius Widjajarta kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Dia meminta jangan ada tebang pilih hukuman terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai sanksi diberikan hanya kepada masyarakat biasa, tetapi tidak ada tindakan ke para elite. "Jadi jangan di bawah tegas tapi di atas enggak. Kalau pemerintah DKI mau dihargai maka harus bertindak," ujarnya.

Dengan adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Rizieq Shihab, dirinya pun mempertanyakan tanggung jawab dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, ibu kota masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

"Jadi memang ini dipertanyakan pertangung jawabannya pemerintah DKI dalam penanganan Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu meminta aparat keamanan dan Satgas Covid-19 tegas menindak pelanggaran protokol kesehatan terkait Rizieq Shihab yang melanggar protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)