Kerumunan Tanpa Protokol Kesehatan, Satgas: Jangan Membuat Penanganan COVID-19 Sirna

loading...
Kerumunan Tanpa Protokol Kesehatan, Satgas: Jangan Membuat Penanganan COVID-19 Sirna
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito menegaskan, pandemi COVID-19 masih berlangsung. Dia pun mengimbau semua pihak untuk tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan menyebabkan penularan COVID-19.

“Jangan sampai kita lalai dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga berkontribusi terhadap penambahan kasus,” kata Wiku dalam konferensi pers Perkembangan Terkini Penanganan COVID-19, dari Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

“Jangan sekali-kali kita melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan penularan COVID-19 kepada anggota masyarakat lainnya,” lajut Wiku. (Baca juga; Protokol Kesehatan Jadi Sorotan, Habib Rizieq Bermasker dan Face Shield)

Dia pun meminta kepada semua pihak untuk saling bertanggung jawab menjaga agar tidak menimbulkan potensi penularan COVID-19. “Kita semua harus bertanggung jawab untuk saling menjaga. Dan bagi pemerintah pusat dan daerah ini adalah juga tanggung jawab kita bersama,” katanya. (Baca juga; Doni Monardo: Keterisian Tempat Tidur RS Rujukan COVID-19 di Jakarta Kembali Meningkat)



Dia pun mengatakan jangan sampai jerih payah selama 8 bulan dalam penanganan COVID-19 sirna begitu saja. “Dan kami perlu sampaikan bahwa kondisi sebagai keadaan yang ada, jangan biarkan jerih payah kita selama 8 bulan, baik memperlihatkan penurunan tren kasus positif, kematian serta peningkatan angka kesembuhan ini sirna begitu saja karena kelengahan kita,” ucap Wiku.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top