Sandiaga Uno Harap UMKM Kembali Bangkit Usai Pandemi

Minggu, 15 November 2020 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Padahal, dengan tidak jelasnya laporan keuangan tersebut maka tidak heran pemilik usaha bingung dengan keuangan yang dianggap berkurangan padahal ordernya terus meningkat.

"Ini karena kurangnya perencanaan dan laporan keuangan. Nah, untuk para UMKM, untuk meningkatkan penghasilan dan membuka lebih banyak lapangan kerja, mulailah sekarang untuk melakukan perencanaan dan laporan keuangan," harap Sandi.

Di era yang serba digital ini, maka muncul banyak aplikasi atau layanan point of scale yang membantu pelaku UMKM sebagai satu solusi untuk mencatat penjualan dan membuat laporan transaksi yang sangat simple. Salah satunya aplikasi Kasir buatan anak Indonesia.

"Aplikasi Kasir ini simple, enggak pakai ngejelimet pokoknya mudah dan sederhana. Salah satu aplikasi pos point of sale terbaik yang saya pernah temukan dan sudah bekerjasama dengan komunitas kita salah satunya Oke Oce," pungkasnya.

Sandi berharap UMKM kembali bangkit sehingga tercipta banyak lapangan kerja dan membangkitakan kembali ekonomi Indonesia. "Indonesia harus bangkit. Untuk Indonesia bangkit, UMKM harus bangkit," ujar pengagas Rumah Siap Kerja ini.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)