11 Nama Lolos Jadi Calon Sekretaris MA

Rabu, 11 November 2020 - 14:19 WIB
loading...
11 Nama Lolos Jadi Calon Sekretaris MA
Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Sunarto (kiri) IST
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi Jabatan Tinggi (Pansel Japati) Mahkamah Agung (MA) meluluskan 11 orang calon sekretaris MA. Mereka berhak mengikuti tahap seleksi kompetensi bidang selama satu pekan kedepan.

Keputusan Pansel Japati MA tertera pada salinan Pengumuman Nomor: 22/Pansel/Japati/11/2020 tentang Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama pada MA Tahun 2020. Ketua Panitia Seleksi Sunarto mengatakan Pansel telah melakukan assessment center dan penelusuran rekam jejak para calon pimpinan tinggi madya dan pratama kurun 19 hingga 22 Oktober 2020. Berdasarkan hasil assessment center dan penelusuran rekam jejak, maka Pansel memutuskan ada 11 nama yang lolos dan akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang. "Seleksi kompetensi bidang meliputi penulisan makalah, presentasi makalah, dan wawancara," katanya, di Jakarta, Rabu (11/11/2020). (Baca Juga : Pudjoharsoyo Dimutasi Jadi Ketua PT Kendari, Aco Nur Jabat Plt Sekretaris MA)

Dia mengungkapkan sebelas nama yang lolos untuk menjadi calon Sekretaris MA adalah Djaniko MH Girsang (hakim tinggi Pengadilan Tinggi Bali), Hasbi (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan pada Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan MA), Jon Effreddi (Ketua Pengadilan Negeri Jambi), Joni (Ketua Pengadilan Negeri Surabaya), Krosbin Lumban Gaol (hakim tinggi Pengadilan Tinggi Medan), Lulik Tri Cahyaningrum (Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara MA) dan Minanoer Rachman (Ketua Pengadilan Negeri Tangerang). “Selain itu ada nama Nursyam (hakim tinggi Pengadilan Tinggi Medan), Respationo Wage Suwardi (Sekretaris Pengadilan Tinggi Surabaya), Supandi (Kepala Biro Umum pada Badan Urusan Administrasi MA), dan Sutaji (hakim tinggi Pengadilan Tinggi Palembang),” kataya. (Baca Juga : Eks Sekretaris MA Nurhadi dan Menantu Didakwa Terima Suap Rp45,7 Miliar)

Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial ini mengatakan seleksi kompetensi bidang yang akan diikuti 11 nama calon Sekretaris MA akan disusun dalam empat bagian. Pertama, pengumuman pelaksanaan seleksi pada 3 November 2020. Kedua, 6 November pelaksanaan sosialisasi pelaksanaan seleksi kompetensi bidang yang berlangsung secara virtual. Ketiga, 9 November pelaksanaan penulisan makalah, penyusunan bahan presentasi, dan penentuan jadwal wawancara. Keempat, 10 hingga 13 November pelaksanaan wawancara oleh Pansel secara virtual. "Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan mengikat," ucap Sunarto.
(war)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)