Kompolnas Apresiasi Operasi Zebra Polri yang Edukatif dan Humanis

Selasa, 03 November 2020 - 17:04 WIB
loading...
Kompolnas Apresiasi Operasi Zebra  Polri yang Edukatif dan Humanis
Kompolnas mengapresiasi Polri, khususnya Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) dalam melaksanakan Operasi Zebra 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi Polri khususnya Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) dalam melaksanakan Operasi Zebra 2020 dengan pendekatan humanis dan edukatif serta mengedepankan pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

(Baca juga: Pembuatan Vaksin Dipercepat, Ahli Virologi: Tidak Boleh Mengesampingkan Aspek Keamanan)

Hal itu disampaikan oleh anggota Kompolnas Poengky Indarti yang mengatakan bahwa Operasi Zebra di tengah pandemi kali ini tidak hanya dilaksanakan untuk mengatur kelancaran dan ketertiban pengguna jalan. Korlantas Polri juga membagikan bantuan sembako dan masker kepada para pengemudi.

(Baca juga: Umrah Dibuka, Berikut Syarat Bisa Berangkat di Tengah Pandemi)

"Kompolnas menyambut baik dan mengapresiasi Korlantas Polri atas pendekatan yang edukatif dan humanis kepada para pengemudi dalam rangka Operasi Zebra sekaligus rangkaian memperingati Hari Lalu Lintas," ujarnya melalui pesan tertulis, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya, Operasi Zebra dengan cara membagikan masker dan paket sembako kepada para pengemudi truk serta para pekerja kebersihan seperti yang telah dilakukan di rest area km 19, Tambun Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat yang memang membutuhkan bantuan.

"Pembagian masker kepada para pengemudi disertai edukasi untuk kesadaran berkendara serta sosialisasi protokol kesehatan adalah merupakan bentuk Polri dalam melaksanakan tugasnya untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat guna terciptanya Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)," jelas Poengky.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan oleh seluruh jajaran Korlantas di seluruh Indonesia. Poengky pun menghimbau agar masyarakat pengguna jalan sadar untuk berkendara dengan mematuhi hukum dan melaksanakan Protokol Kesehatan.

"Saya mendorong agar tindakan-tindakan simpatik Korlantas Polri berupa edukasi berlalu lintas yang baik kepada pengemudi dengan mematuhi protokol kesehatan dapat dilakukan jajaran Korlantas di seluruh Indonesia," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)