Serius Perangi Covid-19, Kemenkumham Lakukan Tes Usap

Selasa, 03 November 2020 - 14:51 WIB
loading...
Serius Perangi Covid-19, Kemenkumham Lakukan Tes Usap
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyebut jajarannya terus berkomitmen memerangi penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan Kemenkumham. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyebut jajarannya terus berkomitmen memerangi penyebaran virus corona ( Covid-19 ) di lingkungan Kemenkumham . Hal itu disampaikan Yasonna dalam sambutannya pada pelaksanaan tes usap (swab test) bagi aparatur sipil negara (ASN) Kemenkumham di Jakarta, Selasa (3/11/2020).

"Kemenkumham berkomitmen untuk selalu menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan serta ingin memastikan seluruh ASN dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kemenkumham dalam kondisi prima," ujar Yasonna dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/11/2020).

"Hal ini dilakukan agar tidak ada kekhawatiran bagi masyarakat yang berinteraksi dengan ASN Kemenkumham mengingat sebelumnya ada beberapa kasus pegawai yang terindikasi menderita Covid-19 ," tambahnya.

( ).

Menteri asal Sorkam, Tapanuli Tengah, ini menyebut pelaksanaan tes usap merupakan bagian dari sejumlah kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari dalam rangka memerangi musuh tak kasatmata berupa pandemi Covid-19 .

Menurutnya, Covid-19 sekejap mengubah pola perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari. Pandemi ini bahkan turut memengaruhi interaksi dengan orang lain karena, apabila diasumsikan dalam keadaan perang, saat ini berperang dengan musuh yang tak kasatmata.

"Oleh karena itu, kita mesti cermat berperilaku, di antaranya menerapkan protokol kesehatan secara tertib. Ini mutlak dilakukan demi menjaga kesehatan diri sendiri, orang-orang yang kita sayangi, keluarga, rekan kerja, dan lainnya," jelasnya.

( ).

Adapun pelaksanaan tes usap bagi ASN Unit Utama Kemenkumham dan Kanwil DKI Jakarta ini merupakan bagian kegiatan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" yang digelar pada 3-6 November dalam rangka Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 Kemenkumham.

Selain memberikan 8.138 alat untuk kepentingan tes usap ASN Unit Utama dan Kanwil DKI Jakarta, Kemenkumham juga membagikan 35.358 masker serta 5.893 hand sanitizer bagi ASN di tingkat pusat dan wilayah. Selain itu, diberikan juga masing-masing 100 dus masker kepada anak yatim piatu dari Yayasan Mizan Amanah Jakarta dan Yayasan Annajah Bekasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)