Hati-hati Gelombang Kedua Covid-19

Selasa, 03 November 2020 - 07:01 WIB
loading...
A A A
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengatakan secara Global memang belum ada indikasi jika pandemic Covid-19 bakal segera berakhir. Saat ini kasus Covid-19 secara Global menyentuh angka 41 juta kasus. Bahkan di beberapa negara di dunia mengalami tiga kali gelombang Covid-19 salah satunya di Amerika. Dan saat ini beberapa negara di Eropa mengalami gelombang kedua.

“Perkembangan terakhir secara global banyak negara saat ini mengalami angka peningkatan kasus. Bahwa, Amerika telah mengalami tiga kali gelombang, yang ketiga sekarang. Dan di beberapa negara di Eropa mengalami gelombang kedua. Kasus secara Global telah mencapai lebih dari 41 juta kasus, yang wafat telah mencapai lebih dari 1,1 juta orang,” katanya dalam Rakornas KPI 2020: Penyiaran Dalam Penanggulangan Bencana Nasional Non Alam Covid-19, secara virtual, kemarin.

Lalu, bagaimana di Tanah Air? “Kita lihat di satu sisi angka Global mengalami peningkatan kasus aktif, tetapi di Tanah Air mengalami penurunan,” ungkap Doni. (Lihat videonya: Gubernur DKI Umumkan Kenaikan UMP 2021 di Tengah Pandemi)

Doni mengatakan bahwa penurunan kasus dari awal Oktober hingga awal November saat ini telah mengalami penurunan sebanyak 7,32%. “Dari awal Oktober sekitar 21,1% sekarang telah turun ke posisi 13,78%. Artinya telah mengalami penurunan sebanyak 7,32%. Jadi kasus aktif sekarang sekitar 56 ribu orang,” katanya.

Dia menegaskan bahwa ini merupakan suatu prestasi. Sekaligus dari perjuangan para dokter untuk menyembuhkan pasien Covid-19. “Suatu prestasi yang luar biasa menurut saya. Karena dokter kita semakin terampil, semakin terlatih dan pengetahuannya juga semakin baik ya,” kata Doni. (Dita Angga/Binti Mufarida)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)