Operasi Zebra Kreatif Humanis Polri Tuai Apresiasi

Senin, 02 November 2020 - 13:41 WIB
loading...
A A A
“Jadi publik melihat Operasi Zebra 2020 ini mengedepanakan tindakan yang simpatik dan humanis. Jadi tidak ada tindakan-tindakan razia dan kemudian pemeriksaan-pemeriksaan karena akan menjadi suatu kerumunan,” terang Irfaan.

JIK mengapresiasi Operasi Zebra yang biasanya dilakukan dengan pemeriksaan Surat Kelengkapan Berkendara, kali ini Korlantas Polri melaksanakan Operasi Zebra 2020 dengan kegiatan sosial pemberian sembako kepada awak sopir truk.

"Arahan Pak Kapolri yang memerintah Operasi Zebra diterjemahkan Korlantas dengan cara kreatif dan humanis."

“Kondisi di tengah pendemi membutuhkan uluran tangan semua pihak. Upaya Korlantas Polri dengan melakukan kegiatan sosial kepada awak supir truk ini sungguh bermanfaat,” lanjutnya.

JIK mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini salah satu bentuk edukasi langsung kepada masyarakat untuk membangun kesadaran dengan selalu menjaga ketertiban dijalan.

Juga bertujuan untuk meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh kalangan pengemudi truk akibat pendemi Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih kepada segenap jajaran Korlantas Polri. Untuk kesekian kalinya, Korlantas Polri melakukan serangkaian kegiatan sosial pembagian sembako di tengah pendemi. Sekaligus memberikan edukasi menjaga ketertiban di jalan.

Polwan Korlantas Polri membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada awak sopir truk, petugas kebersihan, dan petugas keamanan direst area km 19 tol Jakarta Cikampek. Sekaligus mengingatkan untuk terus meningkatkan 3M yakni menggunakan Masker, Berjaga Jarak dan Cuci Tangan, kegiatan bakti sosial ini juga rangkaian dari peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara.

JIK pun mengapresiasi arus mudik di masa libur panjang di sejumlah daerah berjalan lancar. Hal itu tidak terlepas dari rekayasa lalu lintas selama libur panjang yang dilakukan Korlantas Polri. Selain itu, Korlantas Polri melakukan pembatasan jumlah pengguna lokasi rest area jalan tol hanya 50% dari kapasitas. Hal itu semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Lancarnya lalu lintas saat libur panjang tak lepas dari sidak yang dilakukan Ketua Korlantas Polri Irjen Pol. Istiono dengan Wakapolri meninjau Banten, kemudian Cikopo Jawa Barat, Brebes dan Kalikangkung Jawa Tengah sampai Jawa Timur, memastikan kesiapan jajaran mengantisipasi libur panjang dan mencegah penyebaran Covid-19," ujar Irfaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)