Masih Sesuai Jadwal, BKN: Hari Ini Seleksi CPNS Diumumkan

loading...
Masih Sesuai Jadwal, BKN: Hari Ini Seleksi CPNS Diumumkan
Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono mengatakan bahwa pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilakukan hari ini. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono mengatakan bahwa pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilakukan hari ini. Dia mengatakan belum ada informasi terkait penundaan pengumuman di suatu instansi.

“Kalau sampai saat ini masih belum ada instansi yang minta mundur pengumumannya. Jadi masih sesuai yakni tanggal 30 Oktober 2020,” ujarnya, Jumat (30/10/2020). (Baca juga: Jika Nilai Sama, Ini yang Menentukan Kelulusan Seleksi CPNS)

Dia mengatakan bahwa terkait waktu pengumuman tidaklah serentak. Dimana sangat tergantung pada masing-masing instansi.

“Tergantung instansinya. Enggak ada (ketetapan waktu dari BKN). Jam berapa (harus diumumkan) itu engga ada,” tuturnya.



Namun, dia menyebut sangat jarang instansi mengumumkan hasil CPNS di waktu dini hari. Menurutnya seringkali dilakukan pada siang hari.

“Ya kadang siang sih, kadang siang. (Tanggal 30) dari mulai dini hari sampai jam 23.59 gitu ya, tapi kebanyakan sih siang. Ada juga yang sore. Tapi semoga sih siang sudah pada diumumkan semua,” paparnya. (Baca juga: Seleksi CPNS Diumumkan Akhir Pekan, Pelamar Punya 3 Hari Waktu Sanggah)

Sebelumnya hasil nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) telah diintegrasikan. Dimana hasil seleksi tersebut sudah ditandatangani Kepala BKN dan telah disampaikan kepada Instansi. Sehingga kemudian dapat diumumkan 30 Oktober 2020.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top