Seleksi CPNS Diumumkan Akhir Pekan, Pelamar Punya 3 Hari Waktu Sanggah

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:06 WIB
loading...
Seleksi CPNS Diumumkan Akhir Pekan, Pelamar Punya 3 Hari Waktu Sanggah
BKN telah menuntaskan integrasi nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Pengumuman akhir seleksi CPNS dilaksanakan pekan ini. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah segera mengumumkan kelulusan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya pengumuman akan dilaksanakan akhir pekan depan. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, saat ini BKN telah menuntaskan integrasi nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Menurut Paryono, mulai besok BKN dijadwalkan menyerahkan hasil integras nilai kepada instansi untuk selanjutnya diumumkan pada akhir pekan ini. “Jadi dari kemarin itu kan sudah diintegrasi. Kemudian dicocokan antara BKN sama instansi. Ada perbedaan ga data-datanya. Besok itu disampaikan dari BKN ke instansi. Nah setelah disampaikan nanti tanggal 30 diumumkan,” katanya, Minggu (25/10/2020).

(Baca: Soal Rekrutmen 1 Juta Guru di Tahun 2021, Ini Penjelasan BKN)

Paryono pun memastikan bahwa semua seleksi telah dilakukan sesuai jadwal. Termasuk tes susulan untuk para pelamar CPNS yang sempat positif covid-19. “Iya. Sudah semua,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa jika nanti diumumkan, pelamar merasa tidak sesuai bisa dilakukan sanggahan. BKN memberikan waktu sanggah selama tiga hari. “Tanggal 1 sampai 3 November. Jadi tiga hari,” tuturnya.

Seperti diketahui seleksi CPNS ini sudah dibuka sejak tahun 2019 dengan jumlah pendaftar mencapai 4.197.218 orang. Para pelamar tersebut memperebutkan 150.315 formasi baik di instansi pusat maupun daerah.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)