Kemenkes Salurkan Rp2,3 Triliun untuk Nakes yang Gugur Akibat COVID-19

loading...
Kemenkes Salurkan Rp2,3 Triliun untuk Nakes yang Gugur Akibat COVID-19
Kemenkes hingga Sabtu (24/10/2020) telah menyalurkan sebesar Rp2,3 trilun untuk santunan tenaga kesehatan (nakes) yang gugur dalam penangananan COVID-19. FOTO/DOK.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga Sabtu (24/10/2020) telah menyalurkan sebesar Rp2,3 trilun untuk santunan tenaga kesehatan yang gugur dalam penangananan COVID-19.

"Per, 24 Oktober 2020, total Rp2,3 triliun dana insentif dan Rp30 miliar santunan kematian telah disalurkan oleh pemerintah," dikutip dari laman Sosial Media Kemenkes, Sabtu (24/10/2020).

Santuan ini merupakan penghargaan bagi nakes yang gugur. "Pemerintah memberikan insentif bagi nakes serta santunan dan penghargaan bagi nakes yang gugur dalam penanganan COVID-19," tulis Kemenkes. (Baca juga: Nakes Terus Berguguran, Satgas Covid-19 Perlu Prioritaskan Hak Tenaga Medis)

Dari keterangan Ketua Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), M Adib Khumaidi, hingga saat ini sebanyak 139 dokter meninggal akibat COVID-19. Hal ini diungkapkan pada Silaturahmi Nasional Peringatan HUT ke-70 Ikatan Dokter Indonesia secara virtual hari ini.



Sementara itu, seiring dengan meningkatnya pasien COVID-19 dan penambahan ruang isolasi, penguatan tenaga kesehatan yang bertugas tak luput dari perhatian pemerintah.

Pemerintah juga membuka rekrutmen bagi relawan tenaga kesehatan, Nusantara Sehat, dan internsip yang ditempatkan di RS COVID-19, laboratorium dan sarana kesehatan lainnya. (Baca juga: Pemerintah Percepat Insentif Nakes Covid-19)

(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top