Program Ajang Pencarian Bakat di Televisi Beri Efek Positif

Rabu, 21 Oktober 2020 - 18:13 WIB
loading...
Program Ajang Pencarian Bakat di Televisi Beri Efek Positif
Program talent atau ajang pencarian bakat yang diproduksi oleh stasiun televisi memberikan efek positif bagi masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Direktur Program RCTI, Dini Putri mengatakan program-program talent atau ajang pencarian bakat yang diproduksi oleh stasiun televisi memberikan efek positif bagi masyarakat.

Salah satunya adalah memberikan kesempatan masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk mengembangkan bakat.

“Yang ingin kita highlight di situ adalah bisa dilihat bahwa program talent justru banyak memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dari beberapa event yang kita bikin baik itu Indonesia Idol, MasterChef, Rising Star atau program talent yang kita selenggarakan,” ungkap Dini dalam acara Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa dengan tema Berkreasi Melalui Media Penyiaran di Era Digital secara virtual, Rabu (21/10/2020).( )

Dini pun mengatakan, yang dibutuhkan saat ini adalah kesempatan program talent televisi agar bisa digunakan sebagai wadah dalam mengembangkan bakat.

“Banyak sekali potensi-potensi dari seluruh elemen masyarakat Indonesia mau usia muda, usia tua yang mereka butuhkan semuanya adalah kesempatannya. Sementara kesempatan ini seolah-olah menunggu pada saat televisi mempunyai program yang dibukakan untuk umum,” tuturnya.( )

Selain itu, Dini mengatakan dalam kondisi era serba digital seperti sekarang ini, saat inilah menjadi kesempatan bagi masyarakat. “Sebetulnya kalau bicara secara besar bahwa kondisi dunia digital itu adalah opportunity yang sangat baik untuk semua masyarakat mengembangkan talentanya. Pada opportunity itu datang, ada sebuah kompetisi itu muncul, disitulah kemudian mereka bisa memanfaatkan periode berlatih mereka sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, konten televisi yang diproduksi dan salah satunya program talent merupakan sebuah konten yang selalu terkonsep dengan baik.

“Pasti ada skill yang ditunjukkan di sana, pasti ada sebuah show yang menarik untuk ditunjukkan di sana. Penting sekali untuk kita memastikan apa pun yang akan kita show di sana secara skill ataupun secara konsep itu sudah dipersiapkan dengan baik,” tutur Dini.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)