Dihantam Covid, Kinerja Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Tak Maksimal

Senin, 19 Oktober 2020 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Karena, ekses dari pada Covid-19 ini kan bukan hanya bidang kesehatan tapi seluruh sektor kehidupan. Termasuk yang paling fundamental yakni ekonomi dan rentetan dampak ekonomi itu kan menimbulkan banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian atau penghasilannya berkurang.

“Kemudian investasi turun, kemudian penciptaan lapangan kerjanya terganggu. Jadi ini PR yang cukup berat, dampak ekonomi sendiri sangat menyita perhatian dari pemerintah sehingga fokusnya bukan mewujudkan janji-janjinya itu, karena agak susah mewujudkan janji-janjinya itu,” papar mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Dengan demikian, anggota Komisi IX DPR ini menambahkan, tugas utama pemerintahan Indonesia hari ini dan 3 tahun ke depan adalah benar-benar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 supaya hilang dari bumi pertiwi.

“Kalau ini hilang, secara perlahan, orang akan bisa berusaha lagi, kreativitas masyarakat jadi muncul lagi. Pengadaan vaksin, semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin dan harganya tetap terjangkau bahkan gratis,” tandasnya.
(nbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)