Regenerasi, Duta Damai Diminta Fokus Sejukkan Dunia Maya

Minggu, 18 Oktober 2020 - 02:25 WIB
loading...
A A A
Karena itu, lanjut dia, ada sila Persatuan Indonesia di dalam Pancasila. Itu untuk merekatkan perbedaan. Karena itu bila ada perbedaan, baik itu perbedaan pendapat atau yang lain alangkah baiknya disampaikan melalui cara-cara yang santun

”Karena itu misal kita mau menyampaikan pendapat, tidak perlu sampai mengeluarkan kata-kata kasar, menyuarakan pendapat boleh tapi yang santai saja, tidak perlu kasar. Inilah tugas kalian sebagai agen perdamaian untuk mengisi dunia maya dengan konten-konten yang menyejukkan,” ucapnya.( )

Seperti diketahui, Regenerasi Duta Damai Dunia Maya Regional Jateng diikuti 53 peserta. Sebanyak 36 di antarnaya anggota baru yang mengikuti pelatihan di bidang IT, blog, dan desain komunikasi visual. Sedangkan 17 orang adalah Duta Damai Dunia Maya Jateng yang telah dibentuk pada tahun 2017 lalu.

Selama empat hari mereka digembleng oleh tim mentor dari Pusat Media Damai (PMD) BNPT dengan dibekali pengetahuan terkait narasi-narasi perdamaian. Natinya mereka bisa menghasilkan produk-produk yang bisa mereka sebarkan melalui dunia maya.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)