94 Kabupaten/Kota Masih di Zona Oranye, Satgas: Jadi Prioritas Pengawasan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:33 WIB
loading...
94 Kabupaten/Kota Masih di Zona Oranye, Satgas: Jadi Prioritas Pengawasan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut terdapat 94 kabupaten/kota yang berada di zona oranye selama 6 minggu berturut-turut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut terdapat 94 kabupaten/kota yang berada di zona oranye selama 6 minggu berturut-turut. Dia mengatakan pemerintah akan memberi perhatian terhadap kabupaten/kota yang betah di zona oranye tersebut.

“Beberapa provinsi memiliki kabupaten/kota yang cukup banyak masuk ke dalam kategori ini, yaitu Sumatera Utara ada 12 kabupaten/kota dan ada Jawa Tengah dengan 11 kabupaten/kota, Jawa Timur dengan 11 kabupaten/kota,” katanya saat konferensi pers, Selasa (13/10/2020). (Baca juga: 65% Kabupaten/Kota di Zona Oranye, Satgas: Pemda Lengah)

Lebih lanjut seperti diketahui pada pekan ini terdapat 336 kabupaten/kota yang berada di zona oranye. Wiku menyebut terdapat 12 kabupaten/kota dengan skor yang memungkinkan daerah berpindah ke zona kuning. “Rejang Lebong, Kota Madiun, Lamongan, Kota Yogyakarta, Gunung Mas di Kalimantan Tengah, Donggala di Sulawesi Tengah, Buton Selatan dan Konawe Selatan di Sulawesi Tenggara, Lombok Barat di Nusa Tenggara Barat, Kota Ternate di Maluku Utara, dan Maybrat di Papua Barat,” ujarnya. (Baca juga: Satgas Sebut Pekan Ini Angka Kematian Corona Turun 9,9%)

Namun di sisi lain terdapat tiga kabupaten/kota dengan skor yang berpotensi membuat daerah tersebut berpindah menjadi zona merah. “Mohon agar diperhatikan kota-kota ini supaya tidak berpindah menjadi zona merah. Yang pertama adalah Kota Langsa di Aceh. Yang kedua adalah Kota Pasaman Barat di Sumatera Barat, dan Karanganyar di Jawa Tengah,” pungkasnya. dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)