Tinggalkan Demokrat, Ferdinand Disebut Malah Merugi

Senin, 12 Oktober 2020 - 07:51 WIB
loading...
Tinggalkan Demokrat, Ferdinand Disebut Malah Merugi
Sikap Ferdinan Hutahean yang memilih mundur dari Partai Demokrat gara-gara UU Cipta Kerja dinilai belum memberikan keuntungan politik baginya. Foto/dok.SINDnews
A A A
JAKARTA - Politikus Ferdinand Hutahaean memutuskan mundur dari Partai Demokrat . Ferdinand mengaku mundur dan keluar dari Demokrat lantaran berbeda pandangan dan prinsip dalam menyikapi UU Cipta Kerja, di mana Demokrat memutuskan menolak UU tersebut.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, suka tidak suka Ferdinand dibesarkan oleh partai yang saat ini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Itu tak bisa dipungkiri. Dikasih kepercayaan untuk menjadi salah satu speaker ke publik," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Senin (12/10/2020).

(Baca: Politikus Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat, Ini Alasannya)

Adi menyebut, sebenarnnya satu kemewahan tersendiri bagi dia jika terus bertahan di Demokrat, yang belum tentu didapatkan Ferdinand di partai barunya nanti.

Sebaliknya, analis politik asal UIN Jakarta ini melihat keluar dari Partai Demokrat merupakan kerugian bagi Ferdinand. Sebab belum tentu dia mendapatkan lagi posisi yang sekarang dia diperoleh di Partai Demokrat.

"Keuntungannya belum terlihat. Paling mungkin, Ferdinand bisa berpetualang ke mana saja dan lebih bebas bersikap. Tapi secara politik keuntungannya belum terlihat," pungkas dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)