Indonesia Award 2020, HT: Keberadaan Tokoh Inspiratif Sangat Dibutuhkan

Rabu, 07 Oktober 2020 - 22:44 WIB
loading...
Indonesia Award 2020, HT: Keberadaan Tokoh Inspiratif Sangat Dibutuhkan
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri Indonesia Award 2020 di iNews Tower, Rabu (7/10/2020). FOTO/iNews/FAHREZA RIZKY
A A A
JAKARTA - Stasiun televisi iNews menggelar Indonesia Award 2020 bertajuk "Kebanggaan Indonesia" pada Rabu (7/10/2020) malam. Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan bagi tokoh dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah atas dedikasi, prestasi dan konsistensinya dalam membangun negeri.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, gelaran ini ditujukan untuk mengapresiasi para tokoh yang telah berbuat untuk bangsanya.

"Harapannya tentu mengapresiasi tokoh-tokoh yang berbuat sesuatu bagi bangsa dan negara, tentunya di bidang-bidang tertentu," katanya di iNews Tower, Jakarta, Rabu (7/10/2020). ( )

Hary Tanoe menuturkan, keberadaan tokoh-tokoh inspiratif tersebut amat diperlukan sebagai contoh bagi anak bangsa lainnya.

"Saat ini memang sangat dibutuhkan. Kemudian bisa menjadi role model contoh bagi yang lain. Kalau makin banyak yang memiliki kontribusi seperti ini maka bangsa kita akan semakin menjadi baik," katanya.

Di ajang penghargaan ini, iNews memberikan apresiasi kepada 28 insan terbaik mulai dari lembaga pemerintahan dan nonpemerintahan, serta perorangan atas dedikasi, prestasi, dan konsistensi dalam pembangunan negeri. Kriteria penilaian mencakup popularitas, konsistensi, dan kepakaran. ( )

Proses penjaringan bakal calon nominator sudah dilakukan sejak Mei 2020. Pemilihan bakal calon nominator berdasarkan sepak terjang prestasi dan kontribusi selama pandemi Covid-19.

Adapun dewan juri kehormatan Indonesia Awards 2020 yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)