Kata Alia Laksono soal Potensi dan Tantangan Kaum Perempuan ke Depan

Selasa, 05 Mei 2020 - 10:34 WIB
loading...
Kata Alia Laksono soal Potensi dan Tantangan Kaum Perempuan ke Depan
Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Alia Laksono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Alia Laksono menilai tantangan terbesar untuk pengembangan karakter perempuan dan pemuda secara keseluruhan adalah mempunyai siap disiplin, konsistensi dan rasa tanggung jawab.

Untuk itu, Alia berharap pengembangan karakter anak muda, terutama perempuan Indonesia terus dilakukan.

"Agar dapat memberikan kontribusi maksimal dalam pembangunan bangsa dan negara," ujar Alia dalam program Ngobrol Ramadhan Bareng Siblings RM bertema Women In Sports: Challenges and Opportunities yang digelar Rumah Millennials, Senin 4 Mei 2020.

Dalam acara bincang santai, hadir juga atlet voli dan infuluencer Berllian Marsheilla dan dipandu Jerry Arvino. Alia mengungkapkan tantangan, peran dan potensi kaum perempuan dalam semua sektor kehidupan, terutama pemerintahan dan olahraga.

Menurut dia, perempuan dituntut berani mengambil peran dalam memajukan bangsa karena perempuan memiliki karakteristik-karakteristik yang penting dalam pembangunan ekosistem inklusif dan supportif pada semua sektor. ( )

Alia menilai perempuan memiliki ide dan perspektif yang fresh, unik, dan berbeda dari lelaki. Perempuan juga dapat membangung koneksi emosional dan rasa empati yang lebih besar.

“Jika kita ingin menjadi negara yang adil dan maju, kita harus mendukung dan memperdayakan sesama perempuan,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)