Jaksa Agung ST Burhanudin Akui Kenal Andi Irfan Jaya

Kamis, 24 September 2020 - 16:52 WIB
loading...
Jaksa Agung ST Burhanudin Akui Kenal Andi Irfan Jaya
Tersangka kasus surat jalan, Djoko Tjandra, Andi Irfan Jaya dikawal petugas berjalan meninggalkan Gedung Bunder Kejaksaan Agung di Jakarta seusai menjalani pemeriksaan, Rabu (2/9/2020). Jaksa Agung ST Burhanuddin mengakui mengenal Andi. FOTO/SINDOnews/SUT
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanudin mengaku bahwa dirinya mengenal politikus Partai Nasdem, Andi Irfan Jaya yang kini menjadi tersangka atas kasus surat jalanterpidana kasus Bank Bali, Djoko Tjandra .

Burhanudin menjelaksan, ia mengenal Andi Irfan Jaya sewaktu dirinya masih menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel). Kala itu, Andi Irfan Jaya masih bekerja di sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang tidak dia sebutkan namanya.

"Kemudian apa benar saya mengenal Irfan Jaya? Kalau Irfan Jaya, pada waktu saya jadi Kajati Sulawesi Selatan, dia sebagai orang LSM, pernah ketemu saya," kata Burhanudin secara virtual dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/9/2020). ( )

Namun, kata adik politikus PDIP TB Hasanudin ini, sejak saat itu, dirinya tidak pernah lagi bertemu atau pun berhubungan dengan Andi Irfan Jaya. "Dan sejak itu, saya tidak pernah lagi berhubungan dengan yang bersangkutan," ujarnya.

Menurut Burhanudin, pertemuannya dengan Andi Irfan Jaya kala itu pun lantaran dirinya sedang melakukan pengumpulan sejumlah LSM untuk berdiskusi bersama terkait denggan penyelesaian sejumlah perkara yang ada di Sulsel.

"Saya waktu itu sedang melakukan pengumpulan teman-teman LSM untuk kita diajak bicara bagaimana penyelesaian-penyelesaian perkara yang ada di Sulsel. Dan saya sama sekali dengan Irfan Jaya, hanya kenal sebatas itu," kata Burhanudin. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)