Sandi Uno Minta Masyarakat Saling Menguatkan di Tengah Pandemi Corona

loading...
Sandi Uno Minta Masyarakat Saling Menguatkan di Tengah Pandemi Corona
Sandiaga Salahudin Uno mendorong pemerintah agar segera mengeksekusi program bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mendorong pemerintah agar segera mengeksekusi program bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

(Baca juga: Update, Total 1.510 WNI Positif Covid-19)

"Yang harus menjadi prioritas adalah ekonomi keluarga dan ekonomi UMKM. Ekonomi keluarga harus mendapat perhatian jangan sampai nanti berujung pada krisis pangan dan krisis sosial," kata Sandi Uno dalam acara Dialog Nasional Pembangunan Ketahanan & Perlindungan Keluarga Indonesia baru-baru ini.

(Baca juga: Pemerintah Harus Segera Keluarkan Perppu Pilkada di Tengah Pandemi)



Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan akibat adanya wabah Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pengeluaran keluarag semakin besar. Sementara pendapatan malah menurun akibat aktivitas yang dibatasi.

"Semakin sering di rumah ternyata kebutuhan keluarga bertambah. Nah ini yang membebani hidup kita. Tapi keluarga kita harus sikapi dengan bagaimana caranya untuk beradaptasi pada kenormalan baru," ungkapnya.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyebutkan, walaupun pengeluaran dirasa semakin banyak. Namun justru angka inflasi malah minus. Bahkan Bank Indonesia (BI) memproyeksikan angka inflasi Juni 2020 minus 0,01 persen.



Di sisi lain, walaupun pemerintah sudah mengendalikan harga komoditas pangan. Tapi saat ini daya beli masyarakat turun drastis. Sehingga permintaan pangan pun turun drastis, karena ekonomi sekarang adalah ekonomi berbasis kebutuhan.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top