Cegah Corona di Keluarga, Nih Protokol Kesehatan Saat Keluar Rumah

Sabtu, 19 September 2020 - 07:01 WIB
loading...
Cegah Corona di Keluarga, Nih Protokol Kesehatan Saat Keluar Rumah
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan, setelah berpergian ada beberapa langkah yang dilakukan sebelum bertemu anggota keluarga. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa setelah berpergian harus ada beberapa langkah yang perlu dilakukan sebelum bertemu dengan anggota keluarga. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona (Covid-19) di dalam lingkungan keluarga.

(Baca juga: Rekor! Sehari 4.088 Orang Sembuh dari Covid-19)

"Selanjutnya kalau kita telah beraktivitas di luar rumah, sebelum kita masuk ke dalam rumah, kita harus menerapkan protokol kedatangan dengan baik," kata Reisa saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jumat (18/9/2020).

(Baca juga: Bertambah 114 Orang, Total 9.336 Orang Meninggal Akibat Covid-19)

"Yakni lepas sepatu di luar rumah, bersih kan barang bawaan yang kita bawa keluar rumah sebelum masuk ke dalam. Bersihkan badan, sampai bersih baru bertemu dengan anggota keluarga kita. Saya yakin kita semua pasti bisa," tambahnya.

Reisa pun menekankan lebih baik untuk tetap berada di dalam rumah. Dia mengatakan agar berpergian untuk urusan yang mendesak..

"Lebih banyak di rumah saja. Keluar rumah hanya untuk kepentingan yang mendesak. Kalaupun harus keluar rumah hindari kontak fisik ya dengan orang lain. Sekalipun itu adalah teman kita sendiri. Jaga jarak aman ya bapak/ibu, minimal 1 hingga 2 meter," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)