Reisa Minta Masker Jangan Hanya Dijadikan Hiasan

Jum'at, 18 September 2020 - 21:02 WIB
loading...
Reisa Minta Masker Jangan Hanya Dijadikan Hiasan
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro minta masker jangan hanya dijadikan hiasan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro kembali mengingatkan pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dia meminta agar masyarakat terus membiasakan diri dan berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan 3M yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Reisa menekankan agar masker digunakan secara benar dan tidak hanya dijadikan sebagai hiasan. “Ingat selalu pakai masker dengan baik dan benar, jangan asal-asalan ya. Tutupi bagian hidung sampai dengan dagu. Karena ini penting sekali. Jangan dijadikan hiasan untuk menutupi dagu saja. Atau saya masih melihat di beberapa orang malah dikalungkan saja maskernya di leher. Selalu siapkan lebih dari atau masker per hari nya. Terutama ketika kita beraktivitas,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jumat (18/9/2020). (Baca juga: Luhut Targetkan Januari 2021 Sebanyak 100 Juta Penduduk Divaksinasi Covid-19)

Kemudian yang paling penting juga adalah menjaga jarak. Dia meminta agar masyarakat menjauhi kerumunan. “Lebih banyak di rumah saja. Keluar rumah hanya untuk kepentingan yang mendesak. Kalaupun harus keluar rumah hindari kontak fisik ya dengan orang lain. Sekalipun itu adalah teman kita sendiri. Jaga jarak aman ya bapak ibu, minimal 1 hingga 2 meter,” ujarnya. (Baca juga: Sehari Bertambah 3.891 Kasus, Total 236.519 Orang Positif Corona)

Tidak kalah penting juga, harus sering dan rutin mencuci tangan dengan baik yakni dengan sabun dan air mengalir. “Kalau tidak ada gunakanlah hand sanitizer. Jadi dibawa aja kemanapun kita pergi,” katanya. Dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)