Menpan RB Laporkan Penipuan yang Janjikan Kelulusan CPNS ke Polisi

loading...
Menpan RB Laporkan Penipuan yang Janjikan Kelulusan CPNS ke Polisi
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo hari ini mendatangi Polda Metro Jaya. Foto/Kemenpan RB
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo hari ini mendatangi Polda Metro Jaya. Tjahjo mengatakan pada kesempatan itu dirinya diterima langsung oleh Kapolda, Wakapolda dan Wadir Reskrim.

“Intinya melaporkan modus calon calon yang menipu calon pegawai negeri sipil (CPNS) dijanjikan lulus dan membuat surat palsu Kemenpan RB tertanggal 28 Oktober 2018,” ujarnya melalui pesan singkatnya, Kamis (17/9/2020). (Baca juga: Ribuan Pelamar Tak Hadiri Tes SKB CPNS)

Dia mengatakan surat tersebut terbit tak lama setelah dirinya dilantik sebagai Menpan RB. Menurutnya beberapa korban telah melapor langsung Polda Metro Jaya.

“Penipuannya antara Rp150 sampai Rp400 juta,” tuturnya. (Baca juga: Ratusan Peserta SKB CPNS Berebut 237 Formasi di Salatiga)



Pada kesempatan itu, Tjahjo meminta secara khusus kepada Polda Metro Jaya untuk menuntaskan calo-calo CPNS. “Di samping melaporkan juga meminta atensi Kapolda untuk mengusut tuntas calo-calo CPNS tersebut,” tegasnya.
(kri)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top