PPP Kutuk Kekerasan terhadap Ulama

Senin, 14 September 2020 - 11:44 WIB
loading...
PPP Kutuk Kekerasan terhadap Ulama
Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR Achmad Baidowi mengutuk tindakan kekerasan kepada ulama dan tokoh agama dengan dalih apa pun. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat mengisi acara kajian keislaman di Lampung menuai kecaman. Selain mengecam, Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR Achmad Baidowi juga mengutuk tindakan kekerasan kepada ulama dan tokoh agama dengan dalih apa pun.

"Jika tidak sepakat dengan pendapat seseorang tidak boleh main hakim sendiri, karena ada koridor hukum yang bisa dilalui," ujar pria yang akrab disapa Awiek ini dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Senin (14/9/2020).

Dia mengatakan, berserikat dan berkumpul merupakan hak warga negara yang dilindungi undang-undang (UU) asalkan sesuai dengan ketentuan hukum di Indonesia. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP ini juga mengapresiasi langkah cepat polisi yang menetapkan tersangka pelaku penusukan dan meminta penanganan kasus itu berjalan secara profesional.

( ).

"Mengimbau kepada kita semua untuk menjaga situasi dan tidak terprovokasi yang bisa memecah belah kebersamaan dan persatuan bangsa," pungkasnya.

Diketahui, polisi menetapkan pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber , Alpian Adrian (24) sebagai tersangka kasus penganiayaan berat. Akibat perbuatan Alphian, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di lengan kanan.( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)