Gantikan SBY, AHY Ajak Seluruh Kader untuk Bersama Bangun Demokrat

Senin, 16 Maret 2020 - 04:47 WIB
Gantikan SBY, AHY Ajak Seluruh Kader untuk Bersama Bangun Demokrat
Gantikan SBY, AHY Ajak Seluruh Kader untuk Bersama Bangun Demokrat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat terpilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Partai Demokrat karena telah menerima dirinya sebagai pemimpin baru.

(Baca juga: Keputusan SBY untuk Mandito Ratu dan Lakukan Regenerasi Diapresiasi)

AHY dalam pidato perdananya sebagai Ketum pada Kongres V Demokrat di Jakarta, mengajak semua kader untuk bersama membangun Demokrat karena dia menyadari masih memiliki banyak kekurangan.

"Alhamdulillah, puji syukur. Karena atas ridho kita telah menyelenggarakan ajang 5 tahunan kongres yg akan membawa keberkahan kita semua. Hari ini membawa sejarah bagi kader partai demokrat dan juga sejarah bagi masyarakat. Walaupun di tengah kondisi dunia dan juga negara kota yang penuh dengan uji dan cobaan," kata AHY di Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

AHY mengajak semua kader dan jajaran Partai Demokrat untuk mendengarkan dan mengikuti instruksi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terkait virus Corona.

Dia mengajak semua untuk mematuhi dan menghormati instruksi tersebut demi keselamatan bersama. "Saya juga tentu mengapresiasi bahwa protokol yang sejak kita masuk ke ruangan ini dan insyaallah sampai dengan kembali ke daerah masing-masing mudah-mudahan kita semua terjaga dari penyebaran virus corona," harapnya.

Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, menangkap sebuah semangat dari kader Demokrat yang juga memiliki harapan untuk bisa sama-sama membangkitkan dan juga membangun kembali partai Demokrat ke kejayaannya 5 tahun mendatang.

Untuk itu, dengan hati yang tulus ka mengucapkan terima masih kepada Ketum Demokrat sebelumnya, SBY atas segala penantian, dedikasi yang tidak kenal waktu, segala keringat dan air mata termasuk juga jasa dari almarhumah Ani Yudhoyono sebelum wafat.

"Selama 5 tahun ini beliau telah rela meninggalkan segala kenyamanannya untuk bisa menyelamatkan partai ini, untuk bisa mempersatukan seluruh kader kemanapun berada," imbuh AHY.

AHY juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPP Demokrat periode 2015-2020 yang telah bekerja keras selama ini untuk bisa memajukan partai ini.

Khususnya, kepada pimpinan sidang Ee Mangindaan dan lainnya yang sudah menggelar sidang dalam kongres ini, sudah meyakinkan serta mengawal anggota sidang sehingga berjalan dengan tertib dan juga demokratis.

Terima kasih juga dihaturkan AHY kepada pimpinan DPD dan DPC yang telah hadir dari berbagai pelosok tanah air. Dia yakin itu tidak mudah apalagi di tengah pandemi Corona yang melanda Tanah Air. Begitu juga dengan panitia penyelenggara kongres yang telah bekerja siang dan malam. Juga para kader yang tidak dapat hadir ke acara kongres ini.

"Tidak lupa terima kasih kepada jajaran pemerintah di tingkat pusat, di tingkat DKI Jakarta, jajaran kepolisian yang mendukung agar pelaksanaan kongres ini berjalan dengan aman dan lancar," ucap AHY.

Mantan calon Gubernur DKI ini menyampaikan bahwa dirinya menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai Ketua Unum Partai masa bakti 2020-2025. Dia merasa haru sekaligus semangat karena para pemilik suara dapat menerima dirinya sebagai Ketum.

Dia berharap bahwa semangat dan kebersamaan ini akan terus dibangun dan diperkuat 5 tahun ke depan untuk membesarkan Demokrat.

"Mohon sekali lagi kita mewujudkan harapan besar karena tidak ada yang bekerja dan berjuang sendirian. Terlalu lama kelemahan dan kekurangan AHY. Tapi, kita bersama-sama semua kader Partai Demokrat jika kita ingin mewujudkan tujuan besar tadi mari kita bergandengan tangan. Dan insya Allah kita sampai ke tujuan lima tahun mendatang," serunya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)