SBY Minta Kader Demokrat Tegakkan Demokrasi di Tengah Pragmatisme Politik

Senin, 09 September 2024 - 14:50 WIB
loading...
SBY Minta Kader Demokrat...
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan sebuah pesan penting kepada seluruh kader Partai Demokrat, Senin (9/9/2024). Foto/Felldy Utama/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan sebuah pesan penting kepada seluruh kader Partai Demokrat. Hal ini terkait nilai-nilai politik yang perlu diemban dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian.

SBY mengaku, sangat mengetahui jika politik itu memang harus pragmatis. Dimana strategi politik harus dilakukan secara lentur, dan mengatur siasat untuk bagaimana tidak kalah dan tertindas.

"Tapi saya titip, di tengah-tengah pragmatisme, di tengah-tengah kelenturan dalam berpolitik, jangan abaikan nilai-nilai yang fundamental. Hormati, pegang teguh konstitusi. Tegakkan nilai-nilai demokrasi. Tegakkan keadilan bagi semua," kata SBY dalam sambutannya di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).



SBY meminta seluruh kader berfokus untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat, serta tugas-tugas lain yang sesuai dengan DNA nilai-nilai yang dianut sejak Partai demokrat berdiri.

Dia berpandangan Tuhan dan sejarah seringkali menguji manusia, menguji negara, menguji partai politik. Tapi, ia meminta apa yang menjadi pesan itu menjadi pegangan para kader.

"Dengan bekal takdir, idealisme, nilai-nilai berpolitik yang bagus ditambah dengan kelenturan, dengan pragmatisme, dan sesuatu yang ada dalam real politics, saya yakin, saya mendoakan, dari belakang saya akan memberikan blessing untuk kesuksesan partai demokrat lima tahun yang akan datang," ujarnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)