Cegah Corona, Peserta Kongres Partai Demokrat Wajib Lakukan Hal Ini

Minggu, 15 Maret 2020 - 06:16 WIB
Cegah Corona, Peserta Kongres Partai Demokrat Wajib Lakukan Hal Ini
Cegah Corona, Peserta Kongres Partai Demokrat Wajib Lakukan Hal Ini
A A A
JAKARTA - Mulai hari ini, 14 Maret 2020 peserta Kongres V Partai Demokrat mulai berdatangan dari seluruh daerah di Indonesia. Untuk bisa masuk ke Hotel Sultan dan Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, para peserta tersebut wajib memenuhi sejumlah syarat yang sudah ditentukan panitia dengan berpatokan pada protokol Corona atau (Covid-19) dari pemerintah.

"Partai Demokrat sejak awal sangat mendukung usaha dan memberi masukan ke pemerintah agar fokus menangani pandemic corona. Sehingga sejak tiba di bandara kemudian dijemput hingga check in di Hotel Sultan, maka semua prosedur protokol penanganan Covid-19 atas asistensi dari Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan," kata Juru Bicara Kongres V Demokrat Irwan dalam siaran pers yang diterima SINDOnews di Jakarta, Sabtu 14 Maret 2020.

Menurut Irwan, antusiasme seluruh kader Demokrat untuk bisa hadir dalam Kongres V Demokrat ini sangat tinggi. Namun, panitia memberikan pengertian kepada mereka bahwa ada situasi nasional yakni virus Corona yang tidak memungkinkan banyak orang untuk hadir.

"Mayoritas kader dari seluruh Indonesia ingin datang namun diberi pengertian bahwa situasi nasional tidak memungkinkan. Virus Corona merontokkan berbagai negara dan termasuk Indonesia tidak kebal dengan musibah global ini," terangnya.

Karena itu, sambung Ketua Departemen ESDM Demokrat ini, panitia melakukan langkah preventif dalam pelaksaan kongres dengan memberikan sejumlah syarat kepada para peserta kongres. (Baca Juga: Kongres Demokrat Sediakan 41 Dokter, Ruang Isolasi dan Alat Bantu Kesehatan
Di antaranya, semua peserta diwajibkan datang membawa surat pernyataan kesehatan. Tanpa surat, tidak bisa masuk; semua peserta dicek suhunya setiap kali masuk ruang dan wajib cuci tangan. Jika suhunya lebih dari 37,5 derajat, akan digiring ke ruang khusus. Jika ada tanda-tanda flu atau batuk, akan langsung diisolasi; dan semua Ketua DPD membawa satu dokter dan juga ada tim dokter dari DPP. Jadi tim dokter DPP ditemani 34 dokter dari berbagai bidang di daerah.

"Sedangkan langkah kuratif pun disiapkan sehingga tim evakuasi dengan APD (alat pelindung diri) sudah disiapkan dan dua rumah sakit terdekat sudah stand by," imbuh Legislator Kalimantan Timur ini.

"Bismillahirrahmanirrahim, insya Allah Demokrat siap melaksanakan kongres ke V di JCC Senayan," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9346 seconds (0.1#10.140)