Sulthan Sebut Sah-Sah Saja Gatot Nurmantyo Merapat ke Demokrat

Jum'at, 13 Maret 2020 - 08:26 WIB
Sulthan Sebut Sah-Sah Saja Gatot Nurmantyo Merapat ke Demokrat
Sulthan Sebut Sah-Sah Saja Gatot Nurmantyo Merapat ke Demokrat
A A A
JAKARTA - Direktur Politik Hukum Wain Advisory Indonesia Sulthan Muhammad Yus berkomentar soal isu masuknya mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo menjadi kader Partai Demokrat jelang Kongres V Partai Demokrat.

"Soal Gatot masuk Partai Demokrat itu ya biasa saja, berpartai itu kan hak konstitusional warga negara. Sah-sah saja jika Gatot merapat ke Partai Demokrat. Semoga Kehadiran Gatot dapat menambah energi partai," kata Sulthan saat dihubungi SINDOnews, Jumat (13/3/2020).

Namun demikan, Sulthan mengatakan, jika wacana Gatot masuk Partai Demokrat untuk menjadi ketua umum disebutnya jauh dari ideal. Karena, selama ini belum terdengar bahwa Gatot telah menjadi kader partai. Sehingga, apa bisa seseorang baru mengenakan baju partai lalu langsung diangkat menjadi ketua umum? "Hemat saya Partai Demokrat tentu memiliki AD/ART sebagai kerangka acuan dalam berpartai," tutur dia.

Diketahui, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo angkat bicara mengenai isu yang menyebutkan dirinya mau masuk Partai Demokrat dan bahkan didukung jadi ketua umum. Gatot mengaku tidak pernah dihubungi siapa pun terkait isu tersebut. (Baca Juga: Isu Gatot Nurmantyo Ikut Rebutan Kursi Ketum Cuma Mimpi Indah Senior Demokrat)

Gatot pun berpendapat, banyak kader Partai Demokrat yang mampu dan sudah dipersiapkan untuk memimpin partai berlambang mercy itu. "Saya tidak pernah dihubungi oleh siapapun tentang hal tersebut, itu hanya pernyataan pengamat saja, kita amati saja, saya pikir banyak kader-kader Partai Demokrat yang mampu dan telah dipersiapkan untuk memimpin partainya," ujar Gatot Nurmantyo kepada SINDOnews melalui WhatsApp, Jumat (13/3/2020) dini hari. (Baca Juga: Diisukan Masuk Demokrat, Begini Jawaban Gatot Nurmantyo).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)