alexametrics

Saudi Tangguhkan Umrah, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Sebut untuk Kebaikan Semua Pihak

loading...
Saudi Tangguhkan Umrah, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Sebut untuk Kebaikan Semua Pihak
Para jamaah umrah mendatangi Kakbah di Makkah, Arab Saudi. Foto/REUTERS
A+ A-
JAKARTA - Keputusan Pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara semua perjalanan umrah, termasuk kunjungan ke Masjid Nabawi di Madinah, ditanggapi anggota DPR. Kali ini, tanggapan dari Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu meyakini keputusan Pemerintah Arab Saudi itu sudah dikaji secara mendalam terlebih dahulu. "Tentunya larangan itu mungkin sudah dikaji secara mendalam oleh Pemerintah Arab Saudi untuk kebaikan semua pihak tentunya," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Adapun keputusan Arab Saudi itu diambil untuk mencegah masuknya wabah virus Corona. "Oleh karena itu, menurut saya ya, itu alasan yang beralasan," ujar Legislator asal Daerah Pemilihan Banten III ini. (Baca juga: DPR Kaget Arab Saudi Tangguhkan Ibadah Umrah karena Virus Corona).



Sehingga, kata Dasco, mau tidak mau keputusan Pemerintah Arab Saudi itu harus diikuti terlebih dahulu. "Sementara waktu kan itu. Itu kan larangan juga sementara waktu," pungkasnya.

Diketahui, keputusan larangan sementara itu diumumkan secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi di Twitter pada Kamis 27 Februari 2020 dini hari. Dalam pengumumannya, Pemerintah Arab Saudi mengaku khawatir pada penyebaran penyakit COVID-19 asal Wuhan, China. (Baca juga: Menag Sebut Tidak Ada Tanda-tanda Virus Corona di Arab Saudi).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak