Ramai Isu Reshuffle, Menkominfo: Menteri-menteri Kerja seperti Biasa

Selasa, 25 Februari 2020 - 15:22 WIB
Ramai Isu Reshuffle, Menkominfo: Menteri-menteri Kerja seperti Biasa
Ramai Isu Reshuffle, Menkominfo: Menteri-menteri Kerja seperti Biasa
A A A
JAKARTA - Isu perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju bentukan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin tiba-tiba mengemuka dalam beberapa hari terakhir.

Menanggapi isu tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengaku tidak tahu menahu tentang isu tersebut.

Menurut dia, reshuffle kabinet merupakan urusan Presiden. Para menteri dikatakannya masih bekerja seperti biasa.

“Saat ini Bapak Presiden sedang menyusun dan melaksanakan program Kabinet Indonesia Maju, yang karenanya masih serius. Kalau terkait kewenangan Presiden maka reshuffle hak prerogatif Presiden. Tapi sejauh ini kan menteri-menteri masih bekerja seperti biasa. itu sepenuhnya menjadi kewenangan presiden,” tutur Johnny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Ditanya apakah Nasdem dilibatkan dalam reshuffle Kabinet, Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem ini menegaskan persoalan kabinet urusan presiden dan kewenangan penuh Presiden.

“Sepenuhnya kewenangan presiden,” ujarnya. (Baca Juga: 100 Hari Kinerja Jokowi-Ma'ruf Berlalu, Akankah Ada Reshuffle Kabinet?)

Karena itu, lanjut Johnny, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada presiden soal kocol ulang kabinet.“Itu kewenangan presiden, serahkan pada presiden, hak prerogatif presiden,” katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7099 seconds (0.1#10.140)