alexametrics

PDIP Akui Elektabilitas Gibran Tunjukkan Tren Meningkat

loading...
PDIP Akui Elektabilitas Gibran Tunjukkan Tren Meningkat
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengakui, elektabilitas putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka positif di mata masyarakat Solo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku, calon kepala daerah Solo sebenarnya siap diumumkan hari ini. Namun, partai memilih mengumumkan bersamaan dengan calon di Bali pada gelombang berikutnya.

"Di mana masyarakat Bali hari ini merayakan Galungan maka nanti bersama sama dengan Makasar," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Baca juga: PDIP Umumkan Paslon Pilkada Serentak 2020, Ini Daftarnya)

Selain itu, Solo dan Bali dianggap basis utama PDIP sehingga pengumuman dilakukan bersamaan. Hasto pun enggan membeberkan paslon yang mendapat rekomendasi dan diusung partai nantinya. (Baca juga: Megawati: Penjaringan Paslon Pilkada, PDIP Terbuka dan Demokratis)

Namun demikian, Hasto tak menampik bahwa putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang ikut mencalonkan diri ke PDIP meraih respons dan elektabilitas positif di mata masyarakat Solo. "Elektoral Mas Gibran juga memperlihatkan tren meningkat. Ada antusiasme bagi anak-anak muda untuk bergabung. tetapi sekali lagi, keputusan ada di tangan ibu megawati soekarnoputri," ungkap Hasto.

(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak