Kembali Pimpin PAN, Zulhas Harus Rangkul Lawan Politik

Rabu, 12 Februari 2020 - 11:12 WIB
Kembali Pimpin PAN, Zulhas Harus Rangkul Lawan Politik
Kembali Pimpin PAN, Zulhas Harus Rangkul Lawan Politik
A A A
JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai, sosok Zulkifli Hasan atau Zulhas masih cukup disegani di internal Partai Amanat Nasional (PAN), sehingga mampu terpilih kembali menjadi ketua umum partai itu dalam Kongres V PAN, kemarin.

Menurut Jerry, Zulhas masih disegani di internal PAN karena pendekatannya yang cenderung persuasif. "Selama ini kepemimpinannya selama menakhodai PAN cukup baik. Apalagi suara di parlemen 6,84 persen atau 44 kursi," ujarnya saat dihubungi SINDOnews, Rabu (12/2/2020).

Jerry tak memungkiri bahwa memang ada saja kelompok yang tak suka dengan Zulhas, sehingga membuat suasana gaduh. Dengan demikian, barangkali pekerjaan rumah (PR) bagi Zulhas bagaimana ia mampu menyelesaikan konflik setelah pemilihan Ketum PAN. (Baca Juga: Zulkifli Hasan Kembali Terpilih Menjadi Ketum PAN).

Soal kejadian saling melempar kursi dalam Kongres V PAN, dia mengatakan memang telah mencoreng wajah PAN. "Namun hal ini tinggal bagaimana Zulhas merangkul lawan politiknya ke depan. Tapi secara hukum (Ketum) PAN terancam dengan diperiksa dalam kasus alih fungsi lawan. Ini juga warning buat PAN," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)