Aktif Dukung Penyebarluasan Informasi Bencana, SINDOnews Raih Penghargaan dari BNPB

Rabu, 05 Februari 2020 - 16:57 WIB
Aktif Dukung Penyebarluasan Informasi Bencana, SINDOnews Raih Penghargaan dari BNPB
Aktif Dukung Penyebarluasan Informasi Bencana, SINDOnews Raih Penghargaan dari BNPB
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan piagam penghargaan kepada SINDOnews sebagai media yang berperan aktif mendukung penyebarluasan informasi kebencanaan selama tahun 2019.

Piagam berupa sertifikat itu diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dalam Rangka HUT BNPB Ke-12 di Aula Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Selain itu, media lain yang tergabung dalam MNC Group juga menerima penghargaan diantaranya Okezone, Trijaya FM, iNews TV dan MNC TV.

Pada kesempatan itu, Doni mewakili jajaran BNPB mengucapkan terima kasih kepada media yang telah berperan aktif serta ujung tombak menyebarluaskan informasi kebencanaan di Indonesia. “Saya atas nama BNPB terima kasih kepada teman-teman media yang selalu menyampaikan sesuatu yang berhubungan dengan kebencanaan,” tuturnya.

“Salah satu program penanganan bencana adalah sosialisasi. Saya juga harus mengakui banyak persoalan yang terjadi di daerah dan di lapangan, justru saya tahunnya bukan dari internal BNPB, tetapi dari kawan-kawan jurnalis,” tutur Doni.

Doni berharap BNPB dan media bisa berkoordinasi dengan baik dalam proses mitigasi benca di Indonesia. Ia pun menegaskan jika media punya peran penting dalam menjaga keutuhan alam di Indonesia.

“Informasi dari media ini akan membuka kita supaya semakin sadar dan terbuka, kalau kita membiarkan kerusakan akibat alih fungsi lahan, illegal logging, maka masa depan bangsa kita akan terganggu. Jadi ini semuanya keterkaitan hubungan antara satu dan lainnya,” tegas Doni.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4723 seconds (0.1#10.140)