Hadapi Industri 4.0, Sayap Pemuda Gerindra Gelar Rakernas

Sabtu, 01 Februari 2020 - 20:08 WIB
Hadapi Industri 4.0, Sayap Pemuda Gerindra Gelar Rakernas
Hadapi Industri 4.0, Sayap Pemuda Gerindra Gelar Rakernas
A A A
BOGOR - Tunas Indonesia Raya (Tidar) sayap pemuda Partai Gerindra menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bogor, Jawa Barat. Rakernas yang mengusung tema Tidar 4.0 ini, selain memperkuat soliditas juga mendorong pemuda siap menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Tidar Aryo Djojohadikusumo mengatakan, Tidar merupakan sayap pemuda Partai Gerindra. Aryo menyebut, saat ini ada 30 anggota dewan di seluruh Indonesia merupakan kader Tidar. “Ini sangat penting sekali. Pertemuan perdana kita usai pemilihan presiden 2019,” kata Aryo dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Sabtu (1/2/2020).

Selain menjadi anggota dewan, kata Aryo, ada jugau beberapa kader Tidar yang menjadi kepala daerah. Bahkan, dalam waktu dekat ini beberapa kader Tidar juga akan maju dalam Pilkada 2020. “Ada empat kader Tidar yang akan maju sebagai kepala daerah, saat ini kita sedang persiapan itu,” ucapnya.

Senada, Ketua PP Tidar Rahayu Saraswati Djokohadikusumo mengatakan, dalam Rakernas ini, Tidar akan membahas tentang kemajuan Indonesia menuju industri 4.0. Termasuk memberikan kritikan terhadap pemerintah baik pemerintah pusat maupn daerah, meskipun Dewan Pembina Tidar Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) bergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami bergabung bukan berarti kritikan itu berhenti. Berat menurut kami. Check and balance itu perlu untuk memberikan kritik yang konstruktif. Kami dididik oleh Pak Prabowo untuk selalu mendahulukan kepentingan rakyat,” ujar dia.

Bendahara Umum PP Tidar yang juga anggota DPR Putih Sari menyampaikan, Tidar yang merupakan sayap pemuda Partai Gerindra diharapkan akan semakin solid dan maju. Tema 4.0 yang diusung dalam Rakernas Tidar, kata dia, diharapkan dapat menjadi masukkan kepada anak-anak generasi muda.

“Keberadaan Tidar sebagai sayap kepemudaan Gerindra jauh lebih besar ke depan. Masih banyak yang belum melek apa itu gadget. Sehingga kita usung tema tersebut,” ujar dia.

Dia menambahkan, Tidar ingin anak-anak muda Indonesia dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara. “Ini yang digaungkan, mengajak pemuda Indonesia siap menghadapi tantangan ke depan dengan segala macam realitanya,” ucap dia.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7905 seconds (0.1#10.140)