Di Dua Provinsi Ini, Prabowo Dinilai Menteri dengan Kinerja Paling Nyata

Senin, 18 Juli 2022 - 14:16 WIB
loading...
Di Dua Provinsi Ini, Prabowo Dinilai Menteri dengan Kinerja Paling Nyata
Lembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik (LANSKAP) menyebut pemilih di Jateng dan Jatim menilai Prabowo Subianto sebagai menteri dengan kinerja paling nyata. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tidak hanya populer sebagai tokoh nasional. Dalam hal menteri dengan kinerja yang bagus, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga berada di urutan paling atas.

Hal tersebut terangkum dalam Lembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik (LANSKAP) terhadap pemilih Jawa Tengah dan Jawa Timur terhadap kepemimpinan Nasional 2024.

Survei yang dilakukan pada 29 Juni-8 Juli itu, warga di dua provinsi itu menilai Prabowo memiliki kinerja yang paling bagus. Survei yang dilakukan pada 29 Juni-8 Juli itu, Prabowo mengungguli beberapa nama menteri yang selama ini kerap muncul di media.

Baca juga: Jadi Magnet Elektoral Luar Biasa, Survei: Siapa Pun Wapresnya, Prabowo Menang Pilpres!

"Berdasarkan hasil temuan kami, Pak Prabowo adalah menteri yang paling dinilai oleh publik paling nyata kinerjanya. Ada sekitar 19, 1% yang menyatakan Pak Prabowo paling nyata kinerjanya. Kemudian Tri Rismaharini, di Jawa Tengah ya. Kemudian Sri Mulyani. Kemudian ke empat Erick Thohir," kata Direktur Eksekutif LANSKAP Mochammad Thoha saat kompetensi pers daring, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Di Kongres Fatayat NU, Emak-emak Doakan Prabowo Presiden 2024

Hasil serupa juga diraih Prabowo dalam survei di Jawa Timur. Bahkan, prosentase Prabowo di Provinsi ini lebih tinggi dibanding di Jawa Tengah. "Di Jawa Timur pun sama, Pak Prabowo menempati posisi puncak, kinerjanya yang menurut persepsi publik paling nyata, sebanyak 22,2%. Tri Rismaharini 19,4%," kata dia.

Prabowo juga berada di posisi pertama terkait tokoh yang disukai, 54,4%. Thoha menilai, sikap Prabowo sukses mencuri perhatian masyarakat di dua provinsi itu sehingga dia menjadi tokoh yang paling disukai hasil survei LANSKAP.

"Kecenderungan tingkat kesukaan warga dua provinsi yang menjadi basis dukungan terbesar pasangan Jokowi -Maruf terhadap Prabowo ini diduga karena sikap legowo demi bangsa dan negara yang ditunjukkan Prabowo mau bergabung dalam pemerintahan Jokowi Maruf," kata dia.

"Selain itu juga mungkin publik melihat Prabowo berhasil menunjukkan loyalitas dan kinerjanya sebagai Menteri Jokowi. Kalau kita lihat, semenjak beliau menjadi Menhan itu banyak sekali kebijakan-kebijakan yang sangat luar biasa, yang menjadi prestasi tersendiri," papar dia.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1914 seconds (11.210#12.26)