Heboh Virus Corona, Menkes: 243 WNI di Wuhan dalam Kondisi Sehat

Senin, 27 Januari 2020 - 19:50 WIB
Heboh Virus Corona, Menkes: 243 WNI di Wuhan dalam Kondisi Sehat
Heboh Virus Corona, Menkes: 243 WNI di Wuhan dalam Kondisi Sehat
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memastikan seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei, China dalam keadaan aman dan sehat.

Seperti diketahui banyak warga negara Indonesia (WNI), termasuk mahasiswa tinggal di Wuhan, kota yang saat ini terserang wabah virus Corona jens baru, 2019-nCoV.

"Tidak ada yang terdampak kalau penerbangan, yang ada orang kita di sana wuhan 243 orang, negatif tidak ada (terinfeksi-red)," ujar Terawan di Jakarta, Jumat (27/1/2020). (Baca Juga: Pemerintah Disarankan Bentuk Tim Khusus Tangani Virus Coron)

Dia mengaku masih menunggu instruksi dari Pemerintah Wuhan, China untuk warga Indonesia di sana,

"Caranya evakuasi bagaimana? Pertama, ya kita sudah tahu bahwa kota itu sudah di-lockdown, artinya tidak boleh ada yang masuk dan keluar. Perlu Koordinasi yang baik, kalaupun dia keluar harus di-declare betul-betul diperiksa dengan lengkap bahwa ini sudah bebas," tuturnya. (Baca Juga: Cegah Virus Corona, MPR Dukung Penerbitan Travel Warning)

Terawan menegaskan saat ini bantuan logistik sudah diberikan, baik makanan dan obat-obatan bagi WNI yang tinggal di Wuhan.

"Pemerintah sudah jelas, makanya tadi apa tadi pemesanan lewat online. Ternyata masih bisa, ada yang masih bisa saling memberi," tuturnya.

---
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4813 seconds (0.1#10.140)