Okadoc Mudahkan Konsultasi Kesehatan di Tengah Pandemi Corona

Selasa, 01 September 2020 - 06:06 WIB
loading...
Okadoc Mudahkan Konsultasi Kesehatan di Tengah Pandemi Corona
Kesehatan adalah hal penting untuk selalu diprioritaskan, apalagi di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini yang harus ekstra menjaga kesehatan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kesehatan adalah hal penting untuk selalu diprioritaskan, apalagi di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang harus ekstra menjaga kesehatan, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi dokter online yang bernama Okadoc.

(Baca juga: 100 Dokter Wafat, Reisa Broto Asmoro Ingatkan Pandemi Belum Tamat)

Seiring dengan berjalannya waktu, kemajuan teknologi semakin bisa dirasakan pada hampir semua bidang, tidak terkecuali pada bidang kesehatan. (Baca juga: Pemeriksaan Covid-19 di RI Hanya 46,85% dari Standar WHO)

CEO and Founder at Okadoc, Fodhil Benturquia mengatakan, beberapa tahun lalu tiap orang yang akan berkonsultasi atau berobat haruslah keluar rumah dan menempuh jarak yang tidak dekat, belum lagi sesampai rumah sakit atau klinik, harus menunggu antrian panjang agar bisa bertemu dokter.

"Hal seperti itu saat ini tidak perlu. Karena keberadaan aplikasi Okadoc bisa lebih mudah di dalam mendapatkan perawatan kesehatan hanya dengan mengandalkan android. Ini merupakan perusahaan perawatan kesehatan berteknologi yang berasal dari Dubai yang akan memberikan berupa pengalaman perawatan kesehatan yang lebih baik," kata Fodhil dalam keterangan pers, Selasa (1/9/2020).

Menurut Fodhil, dengan menggunakan aplikasi Okadoc, bisa mendapatkan dokter online terdekat, membuat janji dengan dokter melalui online, mengetahui ulasan-ulasan dokter online, dan masih banyak lagi. "Semuanya bisa Anda akses dengan mudah secara online di mana pun berada," ujarnya.

Untuk itu diharapkan dia, untuk selalu menjaga kesehatan, karena selama masa pandemi Corona ini kesehatan setiap orang menjadi sangat rentan. Hal ini disebabkan virus Covid-19 yang berbahaya tengah merajalela di mana saja dan mampu menularkan tanpa pandang bulu.

"Selama masa pandemi itulah, setiap orang akan lebih banyak untuk beraktivitas di dalam rumah, baik bekerja, belajar, beribadah, berolahraga, dan sebagainya. Namun, selama di rumah saja inilah bukan berarti Anda mengabaikan akan pentingnya menjaga kesehatan," jelasnya.

Karenanya sambung Fodhil, jika ingin berkonsultasi dengan dokter online secara virtual, caranya pun tidaklah merepotkan. Bisa melihat adanya tanda atau gambar yang menyerupai kamera untuk membuat janji berkonsultasi secara virtual.

"Bisa berkonsultasi melalui video call dengan dokter yang sudah terverifikasi sesuai dengan kebutuhan dari medis. Dan untuk pembayarannya pun juga bisa dilakukan secara mudah dengan berbagai metode pembayaran yang disediakan," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)