Lima Fraksi di DPR Setuju Bentuk Pansus Jiwasraya

Kamis, 09 Januari 2020 - 16:27 WIB
Lima Fraksi di DPR Setuju Bentuk Pansus Jiwasraya
Lima Fraksi di DPR Setuju Bentuk Pansus Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Koreku) Sufmi Dasco Ahmad menyebut sudah lima fraksi yang setuju DPR membentuk Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya . Meskipun, sikap itu baru sebatas informal.

“Kita kan baru akan masuk reses tanggal 13 (Januari). Tapi secara informal sudah ada lima fraksi yang kemudian setuju untuk Pansus Jiwasraya,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Dasco menguraikan, kelima fraksi itu di antaranya Nasdem, PKS, Demokrat, Gerindra dan Golkar. Namun, untuk menyikapi usulan tersebut perlu dilakukan rapat pimpinan (Rapim) dan Badan Musyawarah (Bamus) di DPR untuk kemudian disahkan dalam rapat paripurna. (Baca juga: Tersangka Kasus Jiwasraya Telah Dikantongi Jaksa Agung)

“Untuk menyikapi itu kami akan mengadakan rapat pimpinan dan kemudian rapat Badan Musyawarah yang nantinya mengakomodasi usulan-usulan dari fraksi-fraksi sebelum dilempar ke paripurna,” katanya. (Baca juga: Penyidik Kejagung Periksa Mantan Dirut dan Direksi Jiwasraya)

Adapun PDIP yang menyebut Pansus Jiwasraya bisa dijadikan kepentingan politik, menurut Dasco, itu baru sekadar wacana yang masih bisa berubah. Tinggal bagaimana nanti sikap fraksi-fraksi dalam rapat Bamus apakah ingin membentuk pansus atau sekadar Panja (panitia kerja).

“Yang penting bagaimana kita mengungkap itu apa persoalan yang membelit Jiwasraya kemudian uangnya kemana dan solusinya bagaimana,” tegas Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra itu.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4479 seconds (0.1#10.140)