alexametrics

Sambut Tahun Baru, ACT Ajak Masyarakat Berbagi Kebahagiaan Lewat Sedekah

loading...
Sambut Tahun Baru, ACT Ajak Masyarakat Berbagi Kebahagiaan Lewat Sedekah
Menyambut pergantian tahun, ACT mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Gegap gempita liburan akhir tahun 2019 dan antusiasme menyambut hari baru di 2020 semakin terasa. Jelang pergantian tahun, masyarakat akan terbiasa dengan ajakan melewati malam pergantian tahun dengan perayaan yang mewah. Hotel-hotel menawarkan paket menginap disertai acara istimewa; Pun tempat-tempat hiburan, pusat perbelanjaan, lokasi pariwisata, termasuk wisata kuliner. Semuanya gencar mengundang publik berdatangan merayakan malam pergantian tahun.

Pada akhir tahun masyarakat akan disibukkan dengan memborong pernak-pernik perayaan Tahun Baru seperti terompet, mercon, kembang api, topi hias, daging ayam dan ikan untuk dipanggang dan yang lainnya. Di sisi lain, ada banyak masyarakat yang dihadapkan dengan permasalahan yang beragam dan bermacam-macam bentuknya, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Di Yaman, Jalur Gaza, Bangladesh (Rohingya), Afrika dan di berbagai belahan bumi lainnya anak-anak menderita kelaparan karena langkanya pangan dan sulitnya akses untuk mencari nafkah. Sedangkan di Suriah, Palestina, pengungsian Turki dan berbagai wilayah lainnya, musim dingin telah datang dan menyelimuti saudara-saudara kita yang hidupnya di bawah tenda dan gubuk-gubuk suram yang tak layak untuk bernaung. Udara dingin menusuk mereka dari berbagai arah dan menusuk kulit dengan sadisnya.



Permasalahan lain masih banyak terjadi di pelosok Indonesia, salah satunya masalah krisis air bersih. Bahkan, krisis air bersih ini juga dapat menimbulkan beragam penyakit yang menyerang tubuh. Di tepian negeri, sekolah-sekolah anak bangsa banyak yang terbuat dari kayu-kayu reyot yang dapat ambruk tak terduga atau bahkan tak mampu melanjutkan pendidikan akibat biaya yang tak tergapai. Sejatinya, pergantian tahun bukan peristiwa luar biasa karena esensi kehidupan bukanlah pergantian waktu, tetapi pemanfaatan waktu.

Direktur Komunikasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lukman Azis menyatakan, di momen akhir tahun ini, banyak orang berbelanja dan menghabiskan waktu berlibur, sementara itu masih ada saudara-saudaranya yang masih sangat membutuhkan."Di momen berbahagia ini akan lebih sempurna jika selebrasi kebahagiaan juga dirasakan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Menurut Aziz, ACT akan ada selama akhir tahun dan awal 2020. Melalui kampanye #YukBerbagi spesial untuk memenuhi kebutuhan mereka yang sangat membutuhkan. ”Kesempatan berbagi ini, agar semua orang bisa merasakan kebahagiaan yang berlipat bukan hanya karena momen liburan akhir tahun, tetapi juga kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik di 2020. Nantinya, para penerima manfaat tidak hanya di Indonesia, namun juga hingga luar negeri,” terang Azis.

Selain itu, para dermawan juga dapat berdonasi melalui transfer antarbank dengan mengakses situs www.indonesiadermawan.id dan memilih berdonasi untuk sejumlah program kemanusiaan yang ditawarkan. ACT juga mengajak sahabat dermawan berbagi kebahagiaan sebagai amalan penutup 2019 sekaligus pembuka 2020. "Dengan sedekah, semoga mengiringi keselamatan langkah kita di 2020. Nikmati liburan,tetap sedekah, tambahkan berkah. Untuk berpartisipasi dengan program ini klik indonesiadermawan.id/yukberbagi," ucapnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak