Ikut Retreat Kabinet Kabinet Merah Putih, Menhan Sjafrie Kenang Masa Muda di Akmil

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 22:03 WIB
loading...
Ikut Retreat Kabinet...
Menhan Sjafrie Sjamsoeddin mendatangi Bukit Tidar, Magelang mengikuti retreat Kabinet Merah Putih di Akmil. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin kembali mendatangi kawasan Bukit Tidar, Magelang yang menjadi saksi awal perjalanannya sebagai taruna di Akademi Militer (Akmil). Bedanya, kali ini dia datang untuk menghadiri pembekalan Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto.

Diketahui, kawasan Bukit Tidar dikenal sebagai tempat berdirinya Akmil, yang telah melahirkan generasi-generasi perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), termasuk Menhan Sjafrie Sjamsoeddin.

"Kehadiran Sjafrie dalam pembekalan kabinet ini tidak hanya menjadi bagian dari tugasnya sebagai Menteri Pertahanan, tetapi juga membawa kenangan saat dia ditempa dan dilahirkan menjadi perwira TNI AD di masa lalu," bunyi keterangan tertulis, Sabtu (26/10/2024).



Menhan Sjafrie Sjamsoeddin yang lahir di Makassar, masuk Akmil pada 1971 dan lulus pada 1974. Setelah lulus, Menhan Sjafrie Sjamsoeddin lama bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dalam suasana yang sarat dengan nilai-nilai keprajuritan, Sjafrie Sjamsoeddin mengenang perjuangan di masa muda yang menginspirasi komitmennya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.



Kini, Sjafrie kembali ke tempat bersejarah tersebut dengan semangat baru untuk membangun Indonesia bersama jajaran Kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0833 seconds (0.1#10.140)