4 Hari Digembleng di Akmil, Menteri dan Wamen Naik Pesawat Hercules Bawa Seragam Loreng

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:35 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Budi Arie mengatakan semua menteri dan wamen yang akan hadir pada acara pembekalan akan tidur di tenda. “Iya betul.”

Sementara itu, Presiden Prabowo Subianto mengakui mengajak semua menteri Kabinet Merah Putih untuk mengikuti pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang dalam beberapa hari ke depan. Selain pembekalan, Prabowo juga akan memberikan koordinasi kepada para menterinya.

"Saudara-saudara saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan. Kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang Jawa Tengah di kawasan Akademi Militer," kata Prabowo dalam pengantarnya dalam sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Pembekalan tersebut, kata Prabowo, akan membawa banyak manfaat bagi para menteri kabinet. "Hal itu saya nilai bahwa banyak manfaat, akan membawa banyak manfaat," kata Prabowo.

Prabowo menceritakan bahwa lahirnya Republik Indonesia dari Proklamasi yang dilakukan di Jakarta. Namun, ujian sesungguhnya terjadi di daerah-daerah di mana para pejuang merebut kemerdekaan.

"Dan daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai daerah perjuangannya Pangeran Diponegoro. Di antara lima gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta Tanah Air," ungkapnya.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)