4 Hari Digembleng di Akmil, Menteri dan Wamen Naik Pesawat Hercules Bawa Seragam Loreng

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:35 WIB
loading...
4 Hari Digembleng di...
Presiden Prabowo Subianto akan menggelar pembekalan bagi Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Foto/Dok SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto akan menggelar pembekalan bagi Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Direncanakan, para menteri dan wakil menteri (wamen) akan naik pesawat Hercules yang berangkat pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi mengatakan pembekalan para menteri-menteri Kabinet Merah Putih itu akan berlangsung selama 4 hari. Pembekalan tersebut, kata Budi Arie, bertujuan untuk mempersolid jajaran kabinet.

“Kita besok, hari Kamis jam 13.30 WIB akan berangkat ke Magelang menggunakan pesawat hercules, semua menteri dan wamen sampai hari Minggu, selama 4 hari, untuk mengikuti pembekalan-pembekalan supaya kabinet ini bisa solid dan bisa bekerja untuk bangsa dan rakyat. Materinya belum diberitahu,” ujar Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2024).





“Setahu saya ini semua menteri akan naik pesawat dan wamen juga,” tambahnya.

Sementara itu, Budi Arie juga membeberkan seragam yang akan dipakai untuk pembekalan di Magelang. Dia mengatakan ada baju loreng dan sepatu tentara. “Semuanya ada seragamnya, ada putih, ada baju jaket loreng, dan celana loreng dan sepatu tentara.”

Meski begitu, dia tidak menjelaskan secara rinci apakah akan ada latihan militer. “Saya nggak tahu, kalau untuk acaranya nanti tunggu.”



“Ada outbound, yang penting kan team building, soliditas, karena permasalahan bangsa harus diselesaikan secara bersama-sama,” paparnya.

Lebih lanjut, Budi Arie mengatakan semua menteri dan wamen yang akan hadir pada acara pembekalan akan tidur di tenda. “Iya betul.”

Sementara itu, Presiden Prabowo Subianto mengakui mengajak semua menteri Kabinet Merah Putih untuk mengikuti pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang dalam beberapa hari ke depan. Selain pembekalan, Prabowo juga akan memberikan koordinasi kepada para menterinya.

"Saudara-saudara saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan. Kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang Jawa Tengah di kawasan Akademi Militer," kata Prabowo dalam pengantarnya dalam sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Pembekalan tersebut, kata Prabowo, akan membawa banyak manfaat bagi para menteri kabinet. "Hal itu saya nilai bahwa banyak manfaat, akan membawa banyak manfaat," kata Prabowo.

Prabowo menceritakan bahwa lahirnya Republik Indonesia dari Proklamasi yang dilakukan di Jakarta. Namun, ujian sesungguhnya terjadi di daerah-daerah di mana para pejuang merebut kemerdekaan.

"Dan daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai daerah perjuangannya Pangeran Diponegoro. Di antara lima gunung itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta Tanah Air," ungkapnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)