Asuransi Pertanian Rp6 Juta Per Hektare, Solusi Ahmad HM Ali untuk Petani Sulteng

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 22:49 WIB
loading...
A A A
Ahmad Ali menambahkan, dengan adanya asuransi senilai Rp6 juta per hektare, negara akan hadir untuk melindungi petani, sehingga mereka merasa didukung dan mampu bekerja lebih produktif.

“Petani harus semakin berdaya di masa depan. Saat ini, mereka belum cukup kuat karena masih menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pupuk dan kebutuhan lainnya saat musim tanam," ujarnya.

Menurutnya, dukungan pemerintah terhadap petani adalah kunci untuk memperkuat sektor pertanian di Sulteng dan menjadikan daerah ini sebagai salah satu lumbung pangan nasional.

"Dengan dukungan penuh dari pemerintah, saya yakin petani di Sulteng akan semakin berjaya, dan kontribusi besar dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional, terutama di IKN, bisa terwujud," katanya.

Ahmad Ali juga mengungkapkan bahwa bersama pasangannya, Abdul Karim Aljufri (AKA), ia berkomitmen untuk menghadirkan pemerintahan yang pro-petani dan pro-kesejahteraan rakyat.

Mereka berdua didukung oleh koalisi 10 partai politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng tahun ini. Dukungan dari pelbagai partai itu memperlihatkan betapa kuatnya kepercayaan terhadap visi dan misi yang mereka usung.

Menutup kampanyenya, Ahmad Ali mengajak masyarakat Desa Serese untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Ia berharap, masyarakat dapat memilih pemimpin yang benar-benar peduli terhadap nasib rakyat kecil, terutama petani yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

“Kami siap menghadirkan perubahan nyata untuk Sulteng yang lebih maju dan sejahtera," ucapnya.

Dengan program yang jelas dan konkret untuk memajukan sektor pertanian serta dukungan luas dari partai politik, Ahmad Ali optimistis dapat membawa Sulteng menuju era kemakmuran yang lebih baik, di mana para petani akan menjadi pilar utama dalam pembangunan daerah dan nasional.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0794 seconds (0.1#10.140)