Krisis Corona Belum Juga Reda, Jokowi: Kita Sudah Keluarkan Semua Jurus

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 14:32 WIB
loading...
Krisis Corona Belum Juga Reda, Jokowi: Kita Sudah Keluarkan Semua Jurus
Krisis Corona Belum Juga Reda, Jokowi: Kita Sudah Keluarkan Semua Jurus
A A A
YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengeluarkan semua jurus untuk memberikan stimulus atau dorongan kepada warga yang terdampak pandemi corona . Wabah ini diketahui telah menyebabkan krisis kesehatan dan ekonomi pada waktu bersamaan.

Stimulus yang sudah diberikan antara lain bantuan sosial (bansos) sembako, bansos tunai, BLT desa, subsidi listrik, subsidi bunga, subsidi gaji, hingga banpres produktif. (Baca juga: Prokontra Pembukaan Sekolah saat Pandemi Masih Melanda)

"Pemerintah telah keluarkan semua jurus," tandas Jokowi saat menyerahkan Banpres Produktif untuk pengusaha cilik di Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Jumat (28/8/2020).

Khusus untuk banpres produktif, Jokowi mengatakan pihaknya bakal memberikan kepada 12 juta pengusaha mikro yang ada di seluruh Indonesia. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat menstimulasi usaha yang digeluti para pengusaha mikro.

"Banpres ini diberikan kepada pelaku usaha mikro dan kecil untuk semua bidang usaha. Ini diberi bantuan modal usaha sebesar Rp2,4 juta, diberikan, tapi harus dipakai untuk modal usaha," ujarnya. (Baca juga: Direspons Positif, BLT Pekerja Rp600 Ribu/Bulan Harus Tepat Sasaran)

Kepala Negara juga meminta pelaku usaha mikro dan kecil atau pengusaha cilik tetap semangat kendati pandemi corona telah menghancurkan laba atau omzet yang didapatkan mereka. (Baca juga: Jokowi Minta Bantuan Presiden Tidak untuk Hal-Hal Konsumtif)

"Pelaku usaha di dunia juga sama saja, pelaku usaha mikro dan kecil sama, pelaku usaha tengah sama, pelaku usaha besar juga sulit dan berada pada kondisi yang tak mudah. Oleh sebab itu kita harus tetap semangat dan kerja keras kuncinya di situ," ujarnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)